1.000 Keluarga Prasejahtera di Garut Terima Bantuan Beras

Humanity Rice Truck hadir di Kota Garut pekan lalu. Sebanyak 1.000 kepala keluarga prasejahtera menerima bantuan beras dari Aksi Cepat Tanggap.

Warga Garut menerima beras Aksi Cepat Tanggap dalam program Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia. Sebanyak 1000 kepala keluarga mendapat masing-masing 5 kilogram beras. (ACTNews/Rima Yanti)

ACTNews, GARUT – Sebanyak 5 ton beras dibagikan kepada 1.000 kepala keluarga prasejahtera di Kota dan Kabupaten Garut, Kamis (17/1). Kedatangan Humanity Rice Truck disambut langsung Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

Seribu kupon telah dibagikan kepada keluarga prasejahtera. Kupon tersebut dapat ditukarkan dengan lima kilogram beras dari dispenser Humanity Rice Truck. Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dalam sambutannya mengatakan, Aksi Cepat Tanggap sudah ia kenal sebagai lembaga kemanusiaan yang terdepan dalam kebencanaan dan kemanusiaan. “Kami mengucapkan banyak terima kasih terutama atas kebaikan para donatur untuk warga kami di Garut,” ungkap Helmi.

Tim Program ACT Tasikmalaya M. Fauzi Ridwan mengatakan, program beras untuk keluarga prasejahtera akan menjadi program rutin dan berkala. "insyaallah, terlebih di Priangan Timur kita akan asesmen tempat mana lagi yang sekiranya membutuhkan kehadiran Humanity Rice Truck ini," terang Fauzi.

Suka cita dan kebahagiaan datang dari Edi, salah satu penerima manfaat yang bermatapencaharian sebagai penarik becak. Edi mengaku, ia sangat bergembira menerima lima kilogram beras. "Hatur nuhun ACT, mudah-mudahan enggal kagentosan, do'a nu sae kangge para donatur sadayana (terima kasih ACT mudah-mudah bantuannya bisa keganti dengan yg lebih baik, doa terbaik untuk para donatur semuanya)," kata Edi.

Armada Humanity Rice Truck ini mampu menampung beras hingga sebanyak 10 Ton beras. Sebelumnya, armada baru usai bertugas di lokasi banjir Jabodetabek dan Lebak. Humanity Rice Truck akan terus berkeliling Indonesia. Setelah dari Garut, armada akan langsung ke Cirebon, Jogja, Solo, dan sekitarnya.[]