100 Ton Bantuan Pangan Diberikan untuk Warga Gaza

Kesediaan pangan untuk masyarakat Gaza kembali dipasok Aksi Cepat Tanggap. Bahan-bahan makanan itu segera dikemas relawan Aksi Cepat Tanggap di Indonesia Humanitarian Center (IHC) Gaza. Penyediaan 100 ton pangan merupakan bentuk ikhtiar dermawan Indonesia mencegah kelaparan keluarga-keluarga di Gaza.

Para relawan Aksi Cepat Tanggap di Gaza mengemas paket bantuan pangan di Indonesia Humanitarian Center (IHC). Jumat (22/11), 100 ton bahan makanan tengah disiapkan untuk dibagikan pekan ini. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Suasana riuh tampak di Indonesia Humanitarian Center (IHC) Gaza, Palestina, Jumat (22/11). Sepuluh orang relawan tengah mengemas bahan makanan menjadi 5.000 paket bantuan pangan untuk keluarga-keluarga di Gaza. Bahan makanan itu terdiri dari beras, gandum, pasta, daging kaleng, kacang-kacangan, biskuit dan sejumlah bantuan lainnya.

Andi Noor Faradiba dari tim Global Humanity Response (GHR) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) menerangkan, bantuan ini didistribusikan pada Ahad (24/11) untuk keluarga-keluarga di Jalur Gaza. “Apresiasi tinggi untuk tim relawan di Gaza yang bekerja cepat. Pengemasan 100 ton bahan pangan dikerjakan dalam waktu dua hari dan sudah ada di IHC. Sabtu pengemasan, dan Ahad mulai distribusi,” kata Faradiba, Senin (25/11).

Bantuan tersebut diberikan kepada keluarga-keluarga prasejahtera di Gaza, mulai dari Raffah hingga Gaza Utara. Mitra ACT di Gaza, Jomah al Najjar mengatakan, ACT secara kontinyu menyediakan bahan pangan bagi orang-orang Palestina. “Alhamdulillah, saat ini kami sedang mengemas 5.000 paket bantuan pangan yang akan diberikan menjangkau penduduk di semua wilayah di Jalur Gaza,” kata Jomah pada Jumat (23/11) lalu.

Bahan makanan menjadi kebutuhan yang paling darurat di Gaza, kata Jomah. Keadaan sangat sulit masih terus dihadapi warga Gaza yang hidup dalam blokade dan serangan Israel dari waktu ke waktu. “Ribuan orang Palestina martir, ribuan rumah rusak, dan mereka menjadi sangat miskin akibat konflik,” tambah Jom.

Jomah mewakili masyarakat Gaza tidak henti-hentinya menyampaikan rasa terima kasih kepada dermawan atas bantuan pangan yang terus berkelanjutan. “Terima kasih atas segala bentuk bantuan yang saudara-saudara di Indonesia lakukan untuk mendukung kami di Palestina, jazakumullah khairan,” ujarnya. []