1000 Mukena di Momen Hari Jadi Kota Tasimalaya

Seribu mukena ACT distribusikan ke lansia dalam rangka Hari Jadi Kota Tasikmalaya Ke-20. Ternyata, manfaat aksi ini tak hanya dinikmati lansia yang menerima mukena, tapi juga perajin hingga sentra bordir yang memproduksinya.

act tasikmalaya
Salah satu lansia yang menerima mukena dan langsung dicobanya. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA – Menjelang akhir Oktober, Covid-19 masih mewabah di Nusantara. Aktivitas belum sepenuhnya normal walau kehidupan mulai bergeliat, ekonomi warga pun belum pulih kembali. Akan tetapi, kebaikan tak boleh berhenti, kedermawanan tak boleh berkurang dalam berbagai kesempatan.

Berangkat dari semangat ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Tasikmalaya Ke-20, menggelar aksi distribusi seribu mukena untuk lansia. Didukung tak kurang dari 12 komunitas, mukena ini disebar ke berbagai kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Fauzi Ridwan dari Tim Program ACT Tasikmalaya mengatakan, sebelum didistribusikan, komunitas dan tim ACT melakukan asesmen untuk menentukan penerima manfaatnya. Sehingga, bantuan ini tepat sasaran dan memiliki manfaat yang begitu besar.

“Bantuan ini merupakan wujud nyata kedermawanan di momen Hari Jadi Kota Tasikmalaya Ke-20,” jelas Fauzi, Rabu (20/10/2021).

Seribu mukena ini pun tak sebatas manfaatnya dinikmati oleh penerima manfaat. Akan tetapi, lebih luas, manfaat juga dirasakan perajin mukena hingga sentra bordir yang memproduksi mukena tersebut. Pasalnya, selama pandemi, mereka mengalami penurunan pendapatan, sehingga dengan adanya bantuan seribu mukena ini mampu menggeliatkan lagi usaha mereka.

Pemuda Penggerak Kota Tasik (Pager Asik) yang menjadi salah satu komunitas yang mendukung aksi ini menyambut baik kolaborasi yang terjalin. Apalagi, Hari Jadi Kota Tasikmalaya serta aksi yang digelar masih dalam suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad, sehingga sangat istimewa.[]