150 Kios di Pasar Ciputat Terbakar, ACT Respons dengan Membuka Posko Kemanusiaan

Kebakaran di Pasar Ciputat hanguskan 150 kios dan membuat 20 KK terdampak. Merespons peristiwa ini, tim Tanggap Darurat ACT buka dapur umum dan posko kemanusiaan.

pasar ciputat terbakar
Api membakar kios di Pasar Ciputat. (ACTNews)

ACTNews, TANGERANG SELATAN — Pasar Ciputat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kebakaran, Rabu (11/5/2022) sore. Akibatnya sebanyak 150 kios ludes dilalap si jago merah. 

Fitri dari tim ACT Tangsel mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik di salah satu kios daging dan penggilingan daging.

“Kemudian api membakar kios-kios lain di sekitarnya dan juga mengenai sedikit bagian rumah kontrakan yang dekat dengan kios. Sebanyak 12 damkar dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian, api padam sekitar pukul 18.00,” ujar Fitri, Kamis (12/5/2022).

Akibat kebakaran ini, lanjut Fitri, pedagang mengalami kerugian berupa aset dan isi dagangannya. Warga yang tinggal di dekat lokasi kebakaran, sebanyak 100 jiwa atau 20 KK, diungsikan ke GOR Ciputat. 

“Merespons peristiwa tersebut ACT Tangsel segera membuka posko kemanusiaan di GOR Ciputat dan membuat dapur umum hingga sepekan ke depan. Bantuan berupa air mineral, susu, dan makanan siap saji juga telah didistribusikan,” jelasnya.[]