1945 Porsi Makanan Terdistribusi di Jepara

Relawan MRI Jepara menghadirkan 1945 porsi makanan siap santap untuk warga. Aksi ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama di momen kemerdekaan dan juga pandemi Covid-19.

Pendistribusian makanan siap santap dari MRI Jepara tak hanya menyasar pekerja harian saja, tapi juga panti asuhan hingga penjaga masjid. (ACTNews)

ACTNews, JEPARA – Di momen bulan kemerdekaan, lazimnya masyarakat merayakan dengan berbagai perlombaan sebagai cara mengenang perjuangan pahlawan. Akan tetapi, di tahun ini menjadi yang kedua bangsa kita tak bisa memeriahkan 17an karena masih mewabahnya Covid-19. Anjuran untuk di rumah saja dan merayakan kemerdekaan dengan cara lain pun dilakukan.

Seperti yang dilakukan Relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jepara. Bukan perlombaan yang mereka adakan. Melainkan berbagi hidangan siap santap lewat program Operasi Makan Gratis. Total ada 1945 porsi makanan yang dibagikan ke warga prasejahtera serta pekerja harian.

“Kali ini adalah momentum kemerdekaan Indonesia, makanya kami pilih jumlah porsi yang angkanya sama dengan tahun kemerdekaan,” kata Mahmud Syifaudin, Ketua MRI Jepara, Senin (23/8/2021).

Dalam Operasi Makan Gratis ini, Relawan MRI Jepara yang terlibat mecapai 55 orang. Mereka semua dibagi untuk berbagai tugas, mulai berbelanja bahan masakan, memasak hingga distribusi. Untuk menyajikan ribuan porsi makanan siap santap ini, MRI Jepara membuka dapur di tiga lokasi, yaitu Desa Margoyoso untuk wilayah selatan Jepara, Desa Sukodono untuk bagiaan tengah Jepara dan Desa Bumiharjo untuk area utara.

“Kami berharap dengan adanya program ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak PPKM. Semangat untuk semuanya, semoga pandemi ini segera berakhir,” harap Syifaudin.[]