Aceh Wakaf Corporation Salurkan 10 Ton Beras ke Pesantren Terdampak Covid-19 di Aceh

Aceh Wakaf Corporation (AWC) dan ACT Aceh mendistribusikan 10 ton beras untuk pesantren terdampak pandemi. Ini merupakan gerakan perdana AWC dalam aksi Operasi Pangan Gratis.

Santri pondok pesantren Syamsul Fata tersenyum usai menerima beras program Operasi Pangan Gratis. (ACTNews)
Santri pondok pesantren Syamsul Fata tersenyum usai menerima beras program Operasi Pangan Gratis. (ACTNews)

ACTNews, ACEH BESAR – ACT Aceh, Aceh Wakaf Corporation, dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memberangkatkan armada kemanusiaan yang membawa 10 ton beras program Operasi Pangan Gratis (OPG) di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (12/7/2021). Beras OPG didistribusikan ke masyarakat terdampak pandemi, khususnya pesantren.

Pendistribusian 10 ton beras ini merupakan gerakan perdana dari Aceh Wakaf Corporation (AWC) dalam program Operasi Pangan Gratis. Beras akan didistribusikan ke 10 titik pesantren yang berada di Aceh Besar. Selain pesantren, beras juga akan didistribusikan kepada para penyintas banjir di Garot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

“Beras wakaf yang kita salurkan adalah sejumlah 10 ton. Titik distribusinya ke pesantren dan pengungsi banjir di Aceh Besar. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Aceh Wakaf Corporation dan juga ACT terhadap masyarakat terdampak pandemic. Mudah-mudahan manfaatnya dapat dirasakan oleh ribuan santri,” ujar Husaini Presiden Direktur Aceh Wakaf Corporation, Senin (12/7/2021).

Program OPG merupakan bentuk kepedulian ACT terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan di masa pandemic. Program ini siap mendukung kebutuhan pangan masyarakat Aceh di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemic Covid-19.

Zulfurqan, Kepala Cabang ACT Aceh mengatakan, program ini merupakan bentuk kolaborasi kemanusiaan bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Besar, dan Aceh Wakaf Corporation. Berkolaborasi bersama selamatkan bangsa dari pandemi.

“Beras yang akan didistribusikan kami simpan di Wakaf Distribution Center (WDC) ACT Aceh untuk dapat kami salurkan di kemudian hari. Pada hari ini beras sebanyak 10 ton kami distribusikan ke 4.629 penerima manfaat di wilayah Aceh Besar,” kata Zulfurqan. []