ACT Bagikan Masker untuk Warga Pekanbaru

Di tengah tingginya harga masker dan minimnya persediaan, ACT bersama MRI Riau membagikan masker ke warga Pekanbaru pada Jumat (20/3).

ACT Bagikan Masker untuk Warga Pekanbaru' photo
Aksi Berbagi masker oleh MRI Riau kepada masyarakat pengguna jalan raya di Pekanbaru. (ACTNews)

ACTNews, PEKANBARU Saat ini masyarakat Indonesia rentan terinfeksi Covid-19. Mereka hidup di tengah ancaman virus itu. Sulit untuk mendeteksi siapa yang terinfeksi atau membawa virus. Untuk itu, pencegahan jadi hal penting untuk mengatasi permasalahan sebaran virus corona.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan aksinya, Bersama Lawan Corona sejak beberapa pekan terakhir ini gencar mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Sosialisasi kesehatan, penyemprotan disinfektan serta pendistribusian pangan kini semakin gencar dilakukan. Targetnya ialah tenaga medis serta masyarakat prasejahtera yang secara tak langsung terdampak perubahan pola hidup akibat virus corona.

Di Pekanbaru, ACT Riau membagikan masker untuk masyarakat pada Jumat (20/3). Masker ini diharapkan dapat menghindarkan masyarakat dari penularan virus corona. Benny Andrizal dari Tim Program ACT Riau mengatakan, sebanyak 3 ribu masker didistribusikan kepada pengguna jalan. Sedangkan 600 masker juga diberikan kepada tim medis di Rumah Sakit Aulia Hospital Pekanbaru.

“kami membagikan masker karena masker mulai sulit didapatkan di Pekanbaru, sedangkan masyarakat serta tim medis sangat membutuhkan,” jelas Benny.

Selain mendistribusikan masker, di hari yang sama ACT Riau juga melakukan aksi penyemprotan disinfektan. Lokasi aksi ada di area Masjid Nurul Falah dan Masjid Istiqomah Kelurahan Tobek Godang, Pekanbaru. Relawan dilengkapi dengan APD diterjunkan untuk membantu masyarakat terbebas dari virus corona.[]


Bagikan