ACT Bangka Terus Dampingi Penyintas Covid-19 yang Tengah Isoman

Hingga kini, masih banyak masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Tak sedikit dari mereka yang isoman dalam keadaan serba terbatas.

act bangka
Relawan MRI saat meletakkan paket untuk warga yang tengah isoman di Pangkal Pinang. (ACTNews)

ACTNews, PANGKAL PINANG – Kasus baru Covid-19 masih saja ditemukan di Pangkal Pinang. Warga yang terpapar pun datang dari berbagai kalangan, termasuk mereka yang ekonomi serta kondisinya terbatas. Hal ini membuat diperlukannya pertolongan dan perhatian khusus, agar mereka mampu segera pulih dan tak menularkan ke orang lain.

Mendukung hal ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka terus mendampingi warga yang tengah isolasi mandiri dengan bantuan kemanusiaan. Seperti pada pekan ke empat Agustus ini, paket berisikan paket pangan, vitamin, masker serta handsanitizer disalurkan untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, hingga hari ini kami terus berikhtiar membersamai masyarakat yang terdampak pandemi dan harus menjalani isoman. Semoga keadaan segera membaik dan kita semua selalu diberikan kesehatan,” ujar Taufik dari tim Program ACT Bangka.

Dalam proses pendistribusian, bantuan dikirim langsung ke rumah warga yang tengah isoman. Protokol kesehatan diterapkan dengan ketat agar memutus rantai penularan.

Melalui pesan WhatsApp, warga yang menerima bantuan kemanusiaan ini mengucapkan terima kasih kepada dermawan melalui ACT. “Terima kasih, semoga semuanya sehat selalu dan dalam lindungan Allah,” ungkap Ayu, salah satu warga melalui pesan singkatnya.[]