ACT Banten dan Insan Cendekia Madani Jalin Kolaborasi Kemanusiaan

Sinergi kemanusiaan terus diperluas ACT Banten. Pekan ini, sinergi kemanusiaan dijalin ACT Banten dengan Sekolah Insan Mandiri Serpong.

ACT Banten dan Insan Cendekia Madani Jalin Kolaborasi Kemanusiaan' photo

ACTNews, SERPONG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten berkolaborasi bersama Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) Serpong di bidang kemanusiaan. Kolaborasi kemanusiaan ini terlaksana dalam agenda silaturahmi pada Selasa (2/7).

Dalam agenda itu, hadir Vice President ACT Ibnu Khajar, Kepala Cabang ACT Banten Aat Soihat, Kepala Marketing Komunikasi ACT Banten Dimas Maulana, Pelaksana Tugas Direktur Utama ICM Sekaligus Ketua Yayasan Edukasi Sejahtera Alimar Halide, Direktur Kepengasuhan ICM Mohamad Husni, dan Kepala DKM ICM Zainal Hanaf.

Pada agenda itu, sejumlah pokok pembahasan kolaborasi kemanusiaan pun dibahas. Kolaborasi tersebut meliputi bidang pendidikan dan aktivitas kreativitas filantropi. “Dalam kolaborasi pendidikan bersama ACT dapat memberikan materi ekstrakurikuler mengenai life saver dan mitigasi bencana,” jelas Kepala Cabang ACT Banten Aat Soihat. ACT pun berharap dapat membagikan pengetahuan mengenai pengelolaan lembaga kemanusiaan profesional kepada siswa.

ACT dan ICM sebelumnya pernah berkolaborasi dalam kegiatan Taklim Keluarga Qurani. Selain kolaborasi tentang penguatan filantropi di dalam dunia pendidikan, IICM dan ACT juga membicarakan potensi kerja sama pengelolaan wakaf dan beasiswa.

“Silaturahmi diharapkan dapat mempererat hubungan ACT dan ICM. Selain itu, semangat filantropi juga dapat dirasakan siswa-siswi ICM, sehingga semakin banyak kepedulian yang tersampaikan dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” pungkas Aat. []

Bagikan