ACT Bekasi Ajak Masyarakat Berwakaf Mulai 10 Ribu Rupiah

Gerakan Bekasi Berwakaf ini menaungi beberapa program kemanusiaan diantaranya untuk pembangunan Sumur Wakaf, renovasi rumah tidak layak huni, dan pengadaan Al-Qur’an wakaf untuk santri di Bekasi.

gerakan bekasi berwakaf
Ajakan Gerakan Bekasi Berwakaf salah satunya dilakukan di sejumlah titik jalan di Kota Bekasi. (ACTNews)

ACTNews, BEKASI – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi Raya kembali meluncurkan gebrakan baru untuk mengentaskan kemiskinan. Gebrakan ini hadir melalui Gerakan Bekasi Berwakaf dengan mengusung tema besar 'Gerakan Bekasi Berwakaf: Sedekah Mulai dari Sepuluh Ribu Rupiah'.

Gerakan Bekasi Berwakaf ini menaungi beberapa program kemanusiaan diantaranya untuk pembangunan Sumur Wakaf, renovasi rumah tidak layak huni, dan pengadaan Al-Qur’an wakaf untuk santri di Bekasi. Dengan adanya gerakan ini, harapannya banyak hati masyarakat yang tergerak khususnya masyarakat kota dan kabupaten Bekasi.

“Gerakan Bekasi berwakaf ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk masyarakat Bekasi yang sampai saat ini masih dalam kesusahan. Salah satu goals dari gerakan ini adalah untuk pembangunan Sumur Wakaf, karena masih ada daerah di Bekasi bagian utara yang masih kesulitan mendapatkan air bersih. Mereka sehari-harinya harus menggunakan air sungai yang kotor untuk kebutuhan rumah tangganya. Berangkat dari situ munculah gerakan ini,” kata Kepala Cabang ACT Bekasi Raya Rizky Renanda, Selasa (17/5/2022).


Gerakan ini sudah dimulai salah satunya dengan penggalangan dana sejumlah titik jalan di Kota Bekasi pada Jumat (13/5/2022) lalu. Rizky berharap seluruh elemen masyarakat dapat bergotong-royong saling membantu khususnya untuk masyarakat di Bekasi yang masih mengalami berbagai macam kesulitan.

“Para dermawan juga dapat berpartisipasi dengan mudah melalui laman Indonesia Dermawan. Mudah-mudahan dengan kepedulian kita dapat membantu mereka yang memang membutuhkan,” harap Rizky. []