ACT Bersama Komik Gelar Seminar Kemuslimahan di Kudus

Berbekal semangat untuk mendukung peran muslimah di berbagai sektor kehidupan, ACT Jateng dan Komunitas Muslimah Kudus (Komik) menggelar seminar kemuslimahan, Ahad (8/3).

Pengisi acara memberikan materi dalam seminar kemuslimahan yang digelar ACT Jateng bersama komunitas Komik, Kudus. (ACTNews)

ACTNews, KUDUS Komunitas Muslimah Kudus (Komik) bersama ACT Jawa Tengah menggelar seminar kemuslimahan dengan tajuk Be Shinning Muslimah with Hijab. Seminar bertempat di Aula Soekasno Stikes Cendikia Utama, Kudus, Ahad (8/3).

Tampak ratusan muslimah dari berbagai usia memadati acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai. Seminar  tersebut menghadirkan dua pembicara, yakni pakar pengasuhan islami Bunda Darosy Endah dan Putri Muslimah 2017 Syifa Fatimah.

Jannah selaku ketua panitia menuturkan, acara ini terselenggara atas bantuan dari beberapa komunitas se-Kabupaten Kudus. Acara tahunan tersebut mendapatkan antusias yang cukup baik dari publik.

Panitia, lanjut Jannah, sengaja menghadirkan dua pembicara untuk memberikan inspirasi terhadap muslimah di Kabupaten Kudus. Tujuannya untuk mendukung peran musliman yang semakin nyata di berbagai sektor kehidupan. Kami berharap seminar ini mampu menjadi bekal terbaik di kehidupan sehari-hari,” imbuh Jannah.

Kepala Cabang ACT Jateng Giyanto mengutarakan apresiasinya terhadap acara tersebut. Ia merasa senang karena banyak muslimah yang peduli terhadap dirinya dan ingin menjadi generasi milenial yang taat sesuai syariat agama.

Solidaritas kepedulian juga dilakukan para peserta seminar dengan melakukan penggalangan dana untuk saudara Muslim India yang tengah menderita. “Donasi yang terkumpul adalah infak dan juga lelang buku. Donasi akan disalurkan untuk bantuan kemanusiaan muslim di India,” kata Giyanto.

Seminar kemuslimahan ini merupakan acara puncak dari peringatan Hari Hijab Internasional yang jatuh ada 14 Februari lalu. Komik Kudus sebelumnya mengadakan acara berbagi kerudung dan gamis gratis kepada masyarakat yang belum menutup aurat.[]