ACT Bersama MRI Jember Hadirkan Bantuan Pangan Selama PPKM

Didukung relawan MRI, ACT Jember sejak hari pertama PPKM mulai mendistribusikan paket pangan. Hingga 20 Juli mendatang, bantuan serupa akan terus dihadirkan.

Relawan MRI Jember saat mendistribusikan paket pangan di masa PPK Darutat. (ACTNews)

ACTNews, JEMBER Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se-Jawa dan Bali sejak Sabtu (3/7/2021), membawa dampak besar pada kehidupan warga. Aktivitas masyarakat banyak mengalami perubahan karena penyempitan ruang gerak. Dampaknya, berbagai sektor terimbas, khususnya ekonomi yang memang sudah dirasakan sejak awal pandemi.

Merespons hal ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) berikhtiar menghadikan bantuan kemanusiaan untuk warga yang terimbas PPKM. Di Jember misalnya, sejak hari pertama PPKM, bantuan berupa paket pangan sudah didistribusikan ke warga, khususnya mereka berekonomi prasejahtera.

Zaky Noerahman, Kepala Cabang ACT Jember, mengatakan, paket pangan yang hadir di tengah PPKM merupakan dukungan dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional berupa Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf yang merupakan produk pengelolaan dana wakaf dan kebutuhan lainnya.

“Kami menyasar para pekerja harian seperti buruh, pengemudi becak, sopir angkutan umum, yatim, janda dan warga prasejahtera lainnya,” jelas Zaky, Selasa (6/7/2021).

Selama PPKM berlaku hingga 20 Juli mendatang, ACT Jember akan terus berikhtiar menghadirkan yang terbaik untuk masyarakat. Zaky menambahkan, saat ini, logistik bantuan sudah diperbanyak di gudang Jember untuk nantinya dibagikan.

Dalam proses pendistribusian, ACT didukung oleh relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). Mereka selalu siaga untuk membantu masyarakat, termasuk di masa PPKM ini.[]