ACT Dampingi Pengobatan Luthfi, Balita dengan Sakit Liver Kronis

Selama di Jakarta, Luthfi beserta ibunya tinggal di rumah singgah. Selain memberikan pendampingan, ACT juga memenuhi kebutuhan susu dan pampers Luthfi selama menjalani proses pengobatan di Ibukota.

lutfi sakit hati kronis
Luthfi bersama pendamping ACT saat berobat di RSCM. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA SELATAN – Pendampingan dalam proses pengobatan Lutfi Al Rizky, balita yang menderita penyakit liver kronis dari Batam terus dilakukan. Hingga saat ini, proses pengobatan Luthfi sampai tahap penyerahan hasil preparat biopsi dari RS Kariadi Semarang ke tim dokter RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. 

Tim Pendamping ACT yang mendampingi pengobatan Lutfi di Jakarta Dayani mengatakan, Luthfi harus melalui tindakan medis transplantasi hati. Pendonor hati untuk Lutfi adalah ibu Lutfi. 

“Namun, sebelum tindakan transplantasi dilakukan, keduanya yakni penerima dan pendonor harus melalui serangkaian pemeriksaan medis dan administratif. Prosesnya cukup panjang,” ujar Dayani, Senin (17/1/2022). 

Dayani melanjutkan, selama di Jakarta, Luthfi beserta ibunya tinggal di rumah singgah. Selain memberikan pendampingan, ACT juga memenuhi kebutuhan susu dan pampers Luthfi selama menjalani proses pengobatan di Ibukota.

“Alhamdulillah saat ini kondisi pasien stabil. Sebulan sekali, pasien harus disuntik vitamin K. Mudah-mudahan, proses pengobatan lancar dan tidak ada kendala,” pungkas Yani.[]