ACT dan Bank Sulselbar Hadirkan Operasi Makan Gratis di Makassar

Bersama ACT Sulawesi Selatan, Bank Sulselbar berbagi makanan iftar di 20 warung makan di Kota Makassar. Aksi ini telah berlangsung sejak 23 April lalu hingga sekarang untuk memenuhi kebutuhan warga prasejahtera dan pekerja harian di sekitar Kota Makassar. (ACTNews)

Salah satu penerima manfaat dari Operasi Makan Gratis di Sulawesi Selatan. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR – Bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan sebanyak 20 warung makan di Kota Makassar menjadi tempat pendistribusian Operasi Makan Gratis yang didukung oleh Bank Sulselbar. Kolaborasi ini telah berlangsung sejak 23 April lalu hingga saat ini.

Setiap harinya, warung yang terpilih menyediakan 100 porsi makanan gratis yang siap dibagikan kepada masyarakat prasejahtera di Kota Makassar. Di samping memberikan sajian kepada masyarakat, ACT Sulawesi Selatan hendak memberdayakan para pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dasar pemilihan warung makan ini adalah mereka yang ikut tardampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19, sehingga warungnya sepi dan kekurangan pelanggan. Selain itu, target distribusi Operasi Makan Gratis adalah para pekerja sektor informal maupun masyarakat prasejahtera yang makin terpuruk musim pandemi ini,” ucap Faizal Agunisman selaku Kepala Cabang ACT Sulawesi Selatan pada Rabu (13/5) ini.


Faizal mengucapkan terima kasih kepada Bank Sulselbar karena telah mengamanahkan kedermawanannya melalui ACT Sulawesi Selatan. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerimanya.

“Alhamdulillah, kerja sama ACT Sulawesi Selatan dan Bank Sulselbar melalui program Operasi Makan Gratis ini berlangsung lancar. Mudah-mudahan bantuan ini mampu mengurangi kesulitan hidup saudara sebangsa kita yang bukan hanya terdampak dari segi kesehatan, namun juga dari segi ekonomi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Sulselbar amanah yang diberikan melalui kerja sama ini. Semoga ke depannya banyak program kebaikan yang bisa disinergikan,” imbuh Faizal.

Selain kepada masyarakat prasejahtera dan pekerja harian, ACT Sulawesi Selatan sebelumnya juga mendistribusikan makanan siap saji kepada para petugas kesehatan. Seperti pada pertengahan April lalu, ACT Sulawesi Selatan mendistribusikan makanan siap santap ke pejuang medis di RS Wahidin Sadirohusodo. Sebanyak 300 porsi makanan siap santap dihadirkan untuk mereka yang berjuang untuk kesembuhan bersama. []