ACT dan Eduka System Hadirkan Beras Gratis untuk Guru di Bandung

Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus mendampingi masyarakat yang membutuhkan sebab dampak Covid-19 melalui berbagai macam bantuan, seperti melalui Operasi Beras Gratis pada Jumat (13/11). Aksi yang didukung Eduka System ini dilaksanakan untuk para guru di di MI/MTs Nurul Mukhtariyah, Kecamatan Sindangkerta, Bandung.

ACT dan Eduka System Hadirkan Beras Gratis untuk Guru di Bandung' photo
Serah terima bantuan kepada salah satu penerima manfaat. (ACTNews/Husein)

ACTNews, BANDUNG – Dampak COVID-19 semakin luas, warga yang terdampak pun makin banyak. Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus mendampingi masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti melalui Operasi Beras Gratis pada Jumat (13/11). Aksi kali iini didukung oleh Eduka System, sebuah platform teknologi pendidikan.

Operasi Beras Gratis dilaksanakan di MI/MTs Nurul Mukhtariyah, Kecamatan Sindangkerta. Pihak Yayasan yang membawahi MI dan MTs Nurul Mukhtariyah Peusinggirang pun sangat berterima kasih atas bantuan yang diterima.

Dampak pandemi membuat guru-guru pun terdampak dari segi pemberian upah, sehingga bantuan tersebut bisa ikut membantu para guru dalam ketahanan pangan. Acep Hilman, salah seorang guru, mengaku sangat bersyukur atas perhatian ACT terhadap masyarakat di pelosok negeri. Ia mendoakan agar semua pihak yang terlibat aksi ini tetap berada dalam lindungan Allah.


“Semoga program ini bisa berlanjut dan berlangsung sesuai dan tepat sasaran, dan semua yang terlibat di dalamnya tetap dalam lindungan Allah SWT. Aamiin ya robbal alamin,” ungkapnya.

Husein Nurochman dari Tim Program ACT Jawa Barat juga berterima kasih dengan adanya gerakan dari kolaborasi dengan Eduka System. Ia pun berharap, elemen masyarakat atau instansi lainnya dapat menggerakkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan yang telah diinisiasi ACT.

“Gerakan ini kita harapkan tidak hanya membantu para penerima manfaat, tetapi juga dapat memantik kedermawanan dari elemen masyarakat lainnya. Karenanya kami mengajak juga kepada dermawan untuk mendukung aksi kami melalui Operasi Beras Gratis. Bantuan dapat disalurkan melalui laman Indonesia Dermawan atau transfer langsung melalui BNI Syariah di nomor 44 0000 5051 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap,” jelas Husein. []

Bagikan

Terpopuler