ACT dan Hotel Aston Bagikan Ratusan Paket Iftar di Masjid Agung Cilegon

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur ACT Muhammad Basair, Genaral Manager Hotel Aston Doddy Faturahman, Ketua PHBI Masjid Nurul Ikhlas Cilegon H Agus Surahmat, Ketua DKM Nurul Ikhlas Kota Cilegon Drs H Ubaidillah Aliudin, Ustaz Dr. Amir Faisol Fath, MA, dan sejumlah relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

berbagi pangan
Pembagian makanan untuk berbuka puasa di Masjid Agung Cilegon, Sabtu (24/4/2021)

ACTNews, BANTEN – Gerakan Sedekah pangan Ramadhan terus mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berbagi pangan bergizi untuk saudara di sejumlah wilayah di Indonesia. Di pekan kedua Ramadan ini, Hotel Aston Cilegon ikut gerakan kebaikan tersebut dengan membagikan sajian iftar di Masjid Agung Cilegon di Jalan Panggung Rawi, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon pada Sabtu (24/4/2021) .

Acara pembagian iftar kala itu dihadiri oleh Direktur ACT Muhammad Basair, Genaral Manager Hotel Aston Doddy Faturahman, Ketua PHBI Masjid Nurul Ikhlas Cilegon H Agus Surahmat, Ketua DKM Nurul Ikhlas Kota Cilegon Drs H Ubaidillah Aliudin, Ustaz Dr. Amir Faisol Fath, MA, dan sejumlah relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). 

Lima ratus porsi makanan ke jemaah masjid, warga prasejahtera, dan pedagang yang ada di sekitar Masjid Agung Cilegon. Sekitar 30 relawan turut menertibkan jalannya pembagian makanan untuk mematuhi protokol kesehatan dan agar tidak terjadi kerumunan.

“Para warga dan pedagang yang mengetahui adanya Humanity Food Truck untuk berbagi makanan gratis, satu per satu datang di menit-menit berbuka puasa,” ujar Dimas Maulan Putra selaku Kepala Cabang ACT Cilegon.

Pembagian makanan berjalan dengan tertib. Para penerima manfaat berbaris dan bergantian untuk mengambil makanan, termasuk anak-anak yang juga ikut serta dalam antrean untuk mendapatkan makanan.  

“Alhamdulillah semuanya habis dan terbagikan kepada jemaah masjid, warga prasejahtera dan pedagang yang ada di sekitar Masjid Agung Cilegon,” tambah Dimas.[]