ACT dan IDI Garut Hadirkan Ramadhan Berbagi untuk Warga Prasejahtera

Sambut hari raya Idulfitri, ACT bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Garut berkolaborasi hadirkan Ramadhan berbagi untuk warga pra sejahtera di Garut.

distirbusi mushaf Al-Qur'an
Distribusi mushaf Al-Qur’an ke masjid yang membutuhkan. (ACTNews)

ACTNews, GARUT — Akhir Ramadan tidak membuat aksi kemanusiaan redup. Penghujung Ramadan, ACT Garut berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Garut mengadakan aksi Ramadhan Berbagi.

Kegiatan Ramadhan Berbagi di antaranya distribusi paket lebaran, mushaf Al-Qur’an dan iftar. Para penerima manfaat Ramadhan Berbagi adalah duafa, lansia dan yatim prasejahtera, juga santri penghafal Al-Qur'an dan masjid.

"Program Ramadhan Berbagi ini dinantikan oleh umat yang membutuhkan. Pendistribusian dilakukan pada  Jumat (29/4/2022) di empat kecamatan yakni Tarogong Kidul, Samarang, Cilawu dan Karangpawitan," jelas Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani, Senin (2/5/2022). 

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Garut, Dokter Rizky Safaat mengapresiasi kolaborasi antara IDI dan ACT Garut. Ia berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, baik yang menerima juga yang memberikan. 

"Alhamdulillaah pada Ramadhan 1443 H tahun ini Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Garut dapat mengadakan program Ramadhan Berbagi berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut.  Terima kasih tim ACT Garut yang telah menjadi wasilah kebaikan," ujarnya.[]