ACT dan JNE Bekasi Kirim 5 Ton Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

ACT dan JNE Bekasi kirim 5 ton bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi para korban yang sedang mengalami masa-masa sulit.

Bantuan dari JNE dan ACT
ACT dan JNE Bekasi kirim bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. (ACTNews)

ACTNews, BEKASI - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi Raya berkolaborasi dengan JNE Bekasi melakukan pelepasan untuk bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Sebanyak 5 ton bantuan berupa bahan pokok diberangkatkan dari halaman Kantor ACT Bekasi.

Menurut Kepala Cabang ACT Bekasi, Rizky Renanda bantuan dari JNE Bekasi tersebut merupakan bentuk dukungan bagi masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Bahkan ini bukan kali pertama JNE berkolaborasi dengan ACT dalam aksi kemanusiaan.

"Alhamdulillah pada hari ini Aksi Cepat Tanggap Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi mengirimkan 5 ton bantuan yang diberangkatkan menggunakan dua truk ke korban erupsi Gunung Semeru," ucap Rizky Renanda, Jumat (17/12/2021).


Rizky mengatakan, selain dari JNE bantuan tersebut juga berasal dari para donatur yang lain. Di mana pengumpulannya dilakukan sejak 4 Desember 2021 lalu.

"Pengumpulan ini telah dilakukan sejak awal Desember kemarin, yakni pada awal terjadinya bencana. Alhamdulillah hari ini sebanyak 5 ton bantuan terkumpul dan bisa diberangkatkan," jelasnya.

Bantuan yang diberikan berupa bahan bahan pangan yakni beras, minyak goreng, mi instan dan lain sebagainya. "Diharapkan adanya bantuan ini bisa membantu agar korban tidak khawatir akan kebutuhan makan selama masa sulit.

Sementara itu, Head Sales dan Marketing JNE Ekspres Bekasi Nadia Kusuma mengucapkan terima kasih, atas kepercayaan ACT Bekasi Raya kepada JNE Ekspres Bekasi sebagai mitra untuk melakukan proses pengiriman bala bantuan tersebut.  "Semoga dari adanya bantuan ini, dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak disana," tutupnya.[]