ACT dan Komunitas Vespa se-Bekasi Inisiasi Humanity Scooter Riding

Kopdar Gabungan Scooterist Bekasi Raya bersama ACT Bekasi menginisiasi Humanity Scooter Riding pada Sabtu (12/12). Selain untuk merajut kedermawanan dari setiap elemen masyarakat termasuk komunitas hobi, helatan ini juga hadir untuk saling meringankan beban masyarakat terdampak pandemi.

Rombongan Humanity Scooter Riding ACT dan Komunitas Vespa melakukan konvoi dari kantor cabang ACT Kota Bekasi menuju lokasi distribusi bantuan pangan dan alat mengaji, di Pebayuran, Kabupaten Bekasi. (ACTNews)

ACTNews, BEKASI – Hingga kini, dampak pandemi memukul rata segala lini, termasuk ekonomi yang kian sulit. Namun, hal tersebut tidak memengaruhi rasa kedermawanan setiap elemen masyarakat. Termasuk para anggota komunitas hobi.

Kali ini kisah inspirasi kedermawanan datang dari komunitas pecinta Vespa se-Bekasi, yakni Kopdar Gabungan Scooterist Bekasi Raya. Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Bekasi, komunitas tersebut menginisiasi Humanity Scooter Riding untuk menyalurkan bantuan paket pangan dan sejumlah perlengkapan mengaji kepada para santri dari TPQ Nurul Amal, Pebayuran, Kabupaten Bekasi dan masyarakat prasejahtera setempat.

Head of Marketing ACT Kota Bekasi Rizky Renanda mengatakan, acara tersebut bertujuan merajut kedermawanan dari setiap elemen masyarakat termasuk komunitas hobi, demi saling meringankan beban masyarakat terdampak pandemi.

“Kami kali ini berkolaborasi dengan Kopdar Gabungan Scooterist Bekasi Raya untuk menyalurkan bantuan paket pangan. Alhamdulillah, hasil penggalangan donasi dari sedekah setiap anggota luar biasa sangat maksimal, sehingga bisa disalurkan kepada 135 orang, meliputi santri yatim dan masyarakat lansia prasejahtera,” ujar Rizky, Sabtu (12/12).


Serah terima donasi kemanusiaan dari Komunitas Vespa Kopdar Gabungan Scooterist Bekasi Raya kepada ACT Kota Bekasi. (ACTNews)

Rizky pun mengapresiasi kolaborasi yang terjalin. Diharapkan, selain komunitas, semakin banyak masyarakat luas yang tergerak untuk saling berbagi dengan kedermawanan guna meringankan beban masyarakat yang kesulitan. “Kami dari ACT mengucapkan terima kasih. Semoga bermanfaat untuk semua serta ke depan gerakan kedermawanan semakin luas. Bagi para dermawan juga dapat menyalurkan bantuan melalui laman Indonesia Dermawan,” katanya.

Humanity Scooter Riding diikuti oleh ratusan motor vespa yang konvoi bersama dengan sejumlah armada ACT, salah satunya Humanity Food Truck 3.0. Mengambil rute dari Kantor Cabang ACT Kota Bekasi, di Margahayu, Bekasi Timur hingga selesai di Kantor Desa Karang Segar, Pebayuran, Kabupaten Bekasi.


Pembina Komunitas Kopdar Gabungan Scooterist Bekasi Raya Mahfudin mengatakan, pihaknya mengapresiasi kolaborasi yang terjalin. Ia pun berharap, apa yang diberikan berupa bantuan paket pangan dan santunan, serta beberapa alat mengaji dapat bermanfaat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kolaborasi ini, kami juga berharap mudah-mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi santri Yatim di sini dan juga masyarakat prasejahtera. Untuk kegiatan sosial memang kami rutin mengadakan setiap tahun, dan tahun ini berbeda, selain pandemi kita bekerja sama dengan ACT. Semoga berkah untuk semuanya, aamiin,” tandas Mahfudin. []