ACT dan MRI Bangka Belitung Ajak Masyarakat Pangkalpinang Bangun Sumur Wakaf Palestina

Akhir pekan lalu, Masyarakat Relawan Indonesia - Aksi Cepat Tanggap Bangka Belitung menyuarakan kepedulian untuk Palestina di Kota Pangkalpinang sembari mengajak masyarakat membangun Sumur Wakaf untuk Palestina.

Perwakilan komunitas dan Masyarakat Relawan Indonesia Bangka Belitung menerima simbolis penyerahan donasi untuk Sumur Wakaf Palestina. (ACTNews)

ACTNews, PANGKALPINANG – Masyarakat Relawan Indonesia - Aksi Cepat Tanggap Bangka Belitung mengajak sejumlah komunitas dan organisasi di Bangka Belitung membangun Sumur Wakaf untuk Palestina, Sabtu (21/11) dam Ahad (22/11). Hal ini merupakan ajakan kemanusiaan terkait dengan fakta air bersih yang mulai sulit didapatkan di Palestina.

Ajakan disampaikan kepada para pengendara di sejumlah persimpangan lampu lalu lintas di Kota Pangkalpinang. Komunitas yang terliba antara lain Paskibraka Kota Pangkalpinang, Karang Taruna Kecamatan Taman Sari dan Lembaga Dakwah Kampus IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik.

Koordinator Program ACT Bangka Belitung Bobby Bagaskara mengatakan, aksi ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mewujudkan Sumur Wakaf Masyarakat Bangka Belitung untuk Palestina. “Penjajahan Israel atas Palestina hingga kini terus terjadi. Akibatnya, hampir semua sektor kehidupan di Palestina terdampak, salah satunya adalah  krisis air bersih. Saat ini, sebesar 97 persen sumber air bersih Palestina tercemar limbah,” kata Bobby.

Selain ikhtiar mengajak masyarakat penduduk kota secara langsung, lanjut Bobby, ACT Bangka Belitung juga akan melaksanakan safari dakwah bersama Syeikh Ibrahim Ali Muhammad Hasan dan Syeikhah Sajida A. M. Sabbah. 

Bobby pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Pangkalpinang yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu pembangunan Sumur Wakaf pertama untuk Palestina. Program Sumur Wakaf sendiri merupakan program kolaborasi bersama Global Wakaf.

Selain berdonasi langsung, Bobby mengatakan, selain masyarakat Pangkalpinang, wakaf untuk pembangunan sumur Palestina juga dapat dilakukan melalui transfer melalui rekening BNI Syariah an Yayasan Global Wakaf  #6600001146.[]