ACT dan MRI Beri Bantuan Pangan Untuk Warga Terdampak Banjir di Desa Rogo

Bantuan pangan diberikan kepada puluhan kepala keluarga yang menjadi korban banjir paling parah.

Bantuan korban banjir
Kepala Cabang ACT Palu Nana Achdar (kanan) membagikan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Rogo (ACTNews)

ACTNews, PALU — Aksi Cepat Tanggap bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) memberikan bantuan pangan kepada korban terdampak banjir di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Paket itu berisi Beras Wakaf, Air Minum Wakaf, dan bahan makanan.

Pendistribusian berlangsung pada Selasa (31/8/2021) pukul 12.30 sampai dengan 17.00 WITA. Kegiatan juga dibantu anggota MRI-Sulsel.

Kepala Cabang ACT Palu, Nana Achdar, mengatakan, bantuan pangan diberikan kepada 20 KK penerima manfaat yang paling terdampak, Rumah mereka terendam air setinggi dua meter dan harus mengungsi. “Alhamdulillah, Tim ACT-MRI Kota Palu telah melakukan Implementasi aksi distribusi bantuan pangan. Aksi ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian para dermawan untuk bencana banjir di Desa Rogo yang mengakibat beberapa rumah rusak,” kata Nana.

Ia melanjutkan hingga saat ini, warga yang terdampak masih belum bisa kembali ke rumah. Mereka pun terpaksa harus mengungsi ke rumah saudara mereka yang tinggal di sekitar.[]