ACT dan MRI Jalin Silaturahmi dengan Wali Kota Padangsidimpuan

ACT dan MRI Padangsidimpuan mengunjungi Wali Kota Padangsidimpuan, Kamis (26/11). Walikota pun memberikan apresiasi seluruh program yang selama ini telah dilakukan ACT dan MRI di Padangsidimpuan.

Relawan MRI-ACT Padangsidimpuan melakukan audiensi dengan Wali Kota Padangsidimpuan. (ACTNews)

ACTNews. PADANGSIDIMPUAN – ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia Kota Padangsidimpuan melakukan audiensi dengan Wali Kota Padangsidimpuan dan sejumlah kedinasan pemerintah kota Padangsidimpuan, Kamis (26/11).

Bertempat di kantor wali kota, Irsan Efendi Nasution beserta jajarannya menyambut langsung kunjungan relawan. Pada pertemuan itu, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengapresiasi seluruh aksi yang telah dilakukan MRI-ACT di Padangsidimpuan.

“Saya sangat berterima kasih kepada MRI-ACT Padangsidimpuan atas program-program kemanusiaan yang telah dilakukan, tentu pemerintah kota sangat merasa terbantu. Padangsidimpuan sangat memerlukan sosok-sosok pemuda yang mau menyelesaikan tugas-tugas kemanusiaan, karena tugas ini harus berasal dari relung hati,” ujar Irsan Efendi. Ia berharap hubungan relawan MRI bersama Pemerintah Kota dapat disinergikan dengan dinas-dinas terkait.

Ketua MRI Padangsidimpuan Hamid menjelaskan, pemaparan program dan aksi yang dilakukan ACT dan MRI diharap menjadi pembuka kolaborasi kemanusiaan dengan pemerintah Padangsidimpuan yang lebih masif.

“Kami berharap setelah pertemuan ini, kami bisa bersinergi dengan kedinasan terkait. Di Padangsidimpuan sangat banyak orang baik. Kehadiran MRI dan ACT bukan hanya memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat, tetapi juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut sebagai pelaku kemanusiaan,” jelasnya.

Hamid mengatakan, pada pertemuan itu, Kepala Dinas Sosial Padangsidimpuan juga akan memberikan ruang lebih kepada relawan MRI dalam melakukan program sosial kemanusiaan. Dinas Sosial melibatkan relawan MRI dalam program. Selain dari Dinas Sosial, Kepala BPBD juga berjanji akan melibatkan relawan MRI.[]