ACT dan MRI Maluku Dirikan Dapur Umum Korban Banjir Ambon

Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku mendirikan dapur umum pada Sabtu (3/10) lalu. Dapur ini hadir untuk membantu asupan warga yang terdampak banjir di Keluruhan Batu Merah, Kecamatan Amantelu, Kota Ambon.

Salah satu penerima manfaat menerima paket bantuan dari dapur umum ACT. (ACTNews)

ACTNews, AMBON – Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku mendirikan dapur umum. Dapur ini hadir untuk menyuplai asupan makanan para warga yang terkena musibah banjir di Keluruhan Batu Merah, Kecamatan Amantelu, Kota Ambon.

Komandaan Aksi dari MRI Maluku Muhammad Iqbal Kumkelo mengatakan, dari pantauan ACT beserta MRI di lapangan, warga korban banjir kesulitan dalam memasak, akibat peralatan masak terbawa dan terendam banjir pada Sabtu (3/10) lalu. Dapur umum lantas didirikan untuk membantu asupan makanan serta meringankan sedikit beban para warga korban banjir.

“Alhamdulillah di hari pertama kita mendirikan dapur umum untuk membagikan makanan kepada para warga korban banjir. Lebih dari 100 paket makanan dibagikan dan pendistribusian berjalan lancar. Semoga dengan ini dapat sedikit membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar Iqbal pada Selasa (6/10) kemarin.


Hania salah satu warga korban banjir di Kelurahan Batu Merah, mengaku sangat terbantu dengan adanya dapur umum. Sebab peralatan masaknya telah hanyut dan rusak akibat terendam banjir. “Terima kasih untuk adik-adik semuanya. Jujur kami sangat senang dan terbantu dengan ACT yang telah memberikan makanan, dapat sedekit membantu kesulitan saya di tengan banjir ini,” ujar Hania.

Iqbal berhara para dermawan dapat berpartisipasi dallam membantu warga korban banjir ini hingga selesai masa pemulihan. “Tidak saja di Kelurahan batu merah tetapi juga di beberapa lokasi yang terendam banjir lainya yang cukup parah. Dengan itu kami mengajak semua elemen masyarakat Kota Ambon maupun masyarakat Provisi Maluku dan para dermawan lainnya, sama-sama dengan kami membantu para warga korban banjir melalui rekening kami BNI Syariah di nomor 88 0000 4451 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap Maluku, atau melalui laman Indonesia Dermawan,” ajak Iqbal. []