ACT dan MRI Sterilisasi Sejumlah Masjid di Tangerang

Berupaya menjaga kebersihan fasilitas umum seperti masjid, ACT bersama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tangerang Raya melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid An Nur, Tanah Kusir dan Masjid Khoirur Roziqin, Kelapa Dua, Tangerang.

ACT dan MRI Sterilisasi Sejumlah Masjid di Tangerang' photo
Tim MRI Tangerang Raya melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah masjid di Tangerang. (ACTNews)

ACTNews, TANGERANG - Masjid merupakan tempat ibadah sekaligus berkumpulnya umat Islam dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan. Tempat ini menjadi begitu penting dan dibutuhkan oleh banyak kalangan sehingga kebersihan sangat diperlukan. Apalagi di tengah luasnya pandemi Covid-19 saat ini. 

Berupaya menjaga kebersihan fasilitas umum seperti masjid, ACT bersama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tangerang Raya melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid An Nur, Tanah Kusir dan Masjid Khoirur Roziqin, Kelapa Dua, Tangerang. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (20/3) dan Sabtu (21/3).

Sembilan personel ACT dan MRI Tangerang Raya menyemprot disinfektan ke seluruh bagian kedua masjid tersebut. Cairan disinfektan disebarkan di karpet, jendela, area imam, seluruh pintu, dan jendela masjid, dan lingkungan luar masjid. 

Rodi Maryanto dari Tim Program ACT Tangerang Raya mengatakan, sterilisasi di kedua masjid tersebut dibutuhkan mengingat besarnya jumlah jemaah harian di sana. “Jemaah dari masing-masing masjid berada di kisaran 500 hingga 1.000 orang. Penyemprotan disinfektan menjadi penting demi mencegah penyebaran virus corona di Masjid An Nur dan Khoirur Roziqin. Semoga apa yang kita ikhtiarkan ini bisa bermanfaat untuk jemaah masjid terkait dan warga sekitar,” terang Rodi. 

Steven selaku perwakilan RW setempat sangat berterima kasih kepada dermawan Indonesia, ACT, dan relawan MRI yang telah peduli kepada warganya. “Warga bisa waspada dan merasa aman dengan diadakannya penyemprotan disinfektan ini. Semoga ACT dan MRI Tangerang Raya tetap semangat dan jaga kesehatan untuk membersamai umat,” doa Steven.

Hingga Selasa (24/3), jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 686 jiwa. Sebanyak 30 pasien sembuh, 601 pasien masih dirawat, dan 55 pasien lainnya meninggal dunia. Oleh karena itu, upaya pemutusan rantai penyebaran virus corona digencarkan oleh berbagai elemen bangsa. ACT pun turut mendukung upaya ini, dengan melakukan beragam mitigasi. Misalnya saja penyemprotan disinfektan, pembagian masker, penyuluhan kesehatan, pemberian bantuan pangan bagi masyarakat prasejahtera, serta pemberian APD dan pangan untuk pahlawan medis yang menangani pasien Covid-19. []


Bagikan