ACT dan MUI Kota Pariaman Kerja Sama Bangun Ekonomi Umat

Bangun ekonomi berbasis keumatan, ACT jalin kerja sama dengan MUI Kota Pariaman. Dengan kerjasama ini diharapkan kebangkitan ekonomi umat bisa diwujudkan dalam tempo singkat.

act x mui
Kepala Cabang ACT Padang (kiri) bersama Ketua MUI Kota Pariaman (kedua dari kiri) menandatangani MoU kerjasama untuk membangun ekonomi umat. (ACTNews/Iqbal Lupi M.)

ACTNews, PARIAMAN – Bangun ekonomi keumatan, ACT dan MUI Kota Pariaman jalin kerjasama. Penandatanganan kerjasama dilaksanakan usai pelantikan Pengurus MUI Kota Pariaman masa khidmat 2020-2025 di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (22/1/2022).

Ketua MUI Kota Pariaman, Buya Sofyan Jamal mengatakan bahwa kerjasama dengan ACT  adalah wujud ikhtiar untuk membangun umat serta untuk peningkatan peran umat islam dalam agenda kemanusian.

“ACT selalu merespons cepat bencana di manapun. Sekarang ACT tidak hanya membangun masyarakat setelah bencana, tetapi juga membangun umat dan bersilaturahmi dengan semua pihak termasuk dengan MUI,” ungkapnya. 


Sementara itu, Kepala Cabang ACT Padang, Aan Saputra menuturkan banyak program-program keumatan yang dilahirkan ACT. Untuk mewujudkan program tersebut, perlu dukungan dari banyak pihak, termasuk MUI.

“Banyak program-program ACT yang perlu bantuan dari para ulama. Baik dukungan berupa rida maupun doa. Salah satu program kita adalah Sahabat Dai Indonesia dalam implementasinya, ACT berkolaborasi dengan MUI,” ucapnya.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan senang dengan kehadiran ACT di Kota Pariaman. "Kami senang dengan kehadiran dan keterlibatan ACT Sumbar terhadap isu-isu sosial kemanusiaan di Pariaman. Kami pemerintah dan warga Kota Pariaman juga telah terlibat dalam berbagai aksi bersama ACT, baik di dalam negeri seperti Erupsi Semeru maupun internasional seperti Palestina," ungkap Genius Umar.[]