ACT dan Pegadaian Syariah Banjarmasin Gelar Operasi Pangan Gratis bagi Warga Terdampak Pandemi

ACT dan Pegadaian Syariah Banjarmasin gelar Operasi Pangan Gratis bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di Banjarmasin. Sebanyak 100 paket pangan diberikan kepada warga membutuhkan secara cuma-cuma.

operasi pangan gratis
Warga saat menerima bantuan paket pangan dari Pegadaian Syariah Banjarmasin dan ACT. (ACTNews)

ACTNews, BANJARMASIN – Setelah diluncurkan pada akhir Oktober 2021 lalu, aksi Operasi Pangan Gratis (OPG) kembali dilaksanakan Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan, Sabtu (11/12/2021) di halaman Kantor ACT Kalsel. Dalam aksi ini, PT Pegadaian Syariah Banjarmasin turut mendukung kelancarannya. 

Kepala Cabang PT. Pegadaian Syariah Banjarmasin Muhammad Taufiq mengatakan, kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat kolaborasi bersama antara pihaknya dan ACT Kalsel. Ini dilakukan karena dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan oleh sebagian warga Banjarmasin. 

“Kita bekerjasama dengan ACT Kalsel untuk mencari warga yang benar-benar membutuhkan. ACT sudah profesional dalam menangani hal ini,” ujar Taufiq, Sabtu (11/12/2021). 

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin menuturkan, kegiatan Operasi Pangan Gratis ini menyasar sedikitnya 100 orang penerima manfaat. Bedanya, dalam aksi ini, penerima manfaat mendapatkan bantuan pangan secara gratis. 

“Sehingga, penerima manfaat tak perlu membelinya dengan setengah harga, seperti pada kegiatan sebelumnya. Yang diberikan adalah sembako yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat seperti beras, minyak goreng, gula dan lain-lain,” tutur Zainal.

Para penerima manfaat sendiri, ditambahkan Zainal, merupakan warga sekitar Kantor Pegadaian Syariah Banjarmasin. Yang berdomisili di empat kecamatan di Kota Banjarmasin.

“Sedangkan satu kecamatan lainnya yang belum terjangkau, kita menggandeng Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Banjarmasin dan di sekitar kantor kita,” tuntas Zainal. []