ACT Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir di Tegal Alur

Bantuan untuk korban banjir di Tegal Alur, Jakarta didistribusikan. Hingga Kamis malam banjir belum benar-benar surut dan warga masih mengungsi.

banjir tegal alur jakarta
Pendistribusian bantuan untuk warga korban banjir di Tegal Alur. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA BARAT – Bantuan untuk korban banjir di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat didistribusikan, Kamis (20/1/2022). Hingga Kamis malam, banjir di Tegal Alur belum benar-benar surut, ketinggian air sekitar 30 cm. 

Siti Rahmah Miroziah dari tim ACT Jakarta Barat mengatakan, bantuan logistik yang didistribusikan adalah paket pangan, susu, pampers, makanan balita, kebutuhan wanita dan air minum. Bantuan diberikan kepada warga terdampak banjir di dua lokasi yakni RT 15, RW 03 dan warga RT 08, RW 04 Kelurahan Tegal Alur.

“Warga dua lokasi tersebut mengungsi ke empat titik yakni Rusunawa Binaan Tegal Alur, Musala Al-Hidayah, Belakang Bubur Olo-Olo, RPTRA Alur Anggrek dan Masjid Darurrohman. Jumlah warga mengungsi sekitar 743 jiwa atau 234 KK,” jelasnya kepada ACTNews, Jumat (21/1/2022). 

Miroziah melanjutkan, ketinggian banjir di Tegal Alur sempat mencapai satu meter. Meski saat ini sudah ketinggian air berkurang, warga masih memilih untuk mengungsi karena khawatir akan banjir susulan. “Mengingat BMKG masih memprediksi Jakarta masih akan diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Jadi warga takut makannya memilih bertahan mengungsi,” jelasnya.[]