ACT Garut Terima Penghargaan di Perayaan Ulang Tahun TNI ke-76

Hadir di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menjadi salah satu lembaga yang menerima penghargaan dari Kodim 0611 Garut, sebab terus memberikan manfaat untuk masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19.

act tni garut
Penyerahan penghargaan dari Dandim 06 11/ Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar kepada perwakilan dari ACT Garut. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN GARUT – Tepat pada tanggal 5 Oktober 2021, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 institusi mereka. Setiap tahunnya, kesatuan TNI melakukan upacara peringatan lahirnya TNI di seluruh markas tingkat kabupaten dan kota.

Di Kabupaten Garut, acara peringatan HUT TNI ke-76 digelar di halaman Kodim 0611 Jl. Veteran No.1, Pakuwon, Kecamatan Karangpawitan. Acara ini turut mengundang beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), termasuk Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Dalam kesempatan ini ACT mendapatkan penghargaan dari Kodim 0611 Garut sebagai salah satu lembaga kerelawanan yang terus memberikan manfaat untuk masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19. Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 06 11/ Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar.


“Sebagai tanda apresiasi kepada Forum Komunikasi Relawan Garut (FKRG) kami berikan penghargaan di hari ulang tahun TNI ke 76 kepada beberapa Non-Governmental Organization (NGO) dan komunitas yang tergabung. Di antaranya ACT, Tagana, Rebana, dan lainnya, karena sudah berdedikasi dan berkontribusi membantu memerangai wabah Covid-19 di Garut,” ungkap Letkol Deni pada Selasa (5/10/2021) ini.

Penghargaan tersebut disambut baik oleh Kepala Cabang ACT Garut Mochamad Dani Ramdani yang datang langsung menghadiri undangan Upacara peringatan HUT TNI ke 76. “Alhamdulillah, ini adalah sebuah anugerah untuk lembaga kemanusiaan ACT Garut, di usianya yang menginjak satu tahun. Tentu hal ini menjadi kebanggan tersendiri untuk kami, karena hal ini berkat dukungan dan doa juga dari warga Kabupaten Garut,” terang Dani.

Dani juga menambahkan bahwa ACT Garut siap mendukung dan siap berkolaborasi dengan TNI, dalam penuntasan masalah kemanusiaan. “Kami berharap kerja sama ini dapat terjalin ke depannya, baik di masa pandemi ataupun di luar masa pandemi,” ungkap Dani. []