ACT Jakarta Timur Distribusi Bantuan Pangan untuk Kebakaran Kampung Pulo

“Alhamdulillah, puluhan paket Beras Wakaf, belasan karton Air Minum Wakaf dan sejumlah lauk pauk telah kami distribusikan untuk 280 jiwa korban kebakaran, jelas Wuryanto dari Tim Program ACT Jakarta Timur.

Kebakaran Pulau Gadung
ACT Jakarta Timur memberikan bantuan paket pangan kepada para korban kebakaran di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA TIMUR – Aksi Cepat Tanggap Jakarta Timur mendistribusikan bantuan pangan kepada para korban kebakaran di Kampung Pulo, Jatinegara, Kamis (26/8/2021) siang. Tim Program ACT Jakarta Timur, Wuryantoro, menjelaskan, aksi ini menjadi langkah darurat untuk membantu warga di tahap tanggap darurat. Menurut Wuryanto, saat ini, pangan adalah kebutuhan para korban yang harus segera dipenuhi.

“Alhamdulillah, puluhan paket Beras Wakaf, belasan karton Air Minum Wakaf dan sejumlah lauk pauk telah kami distribusikan untuk 280 jiwa korban kebakaran, di RW 03 Kampung Pulo, Jakarta Timur,” jelasnya.

Kebakaran melahap permukiman warga di Kampung Pulo, Jumat (25/8/2021). Sejumlah 22 rumah hangus terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah warga .. Belum diketahui berapa jumlah kerugian material yang dialami. Namun 66 kepala keluarga harus kehilangan harta bendanya. Lebih lanjut, para korban sementara tinggal di rumah kerabat.[]