ACT Jawa Barat Raih Penghargaan Indonesia Best Choice Award 2021

Aksi Cepat Tanggap Regional Jawa Barat meraih penghargaan dalam Indonesia Best Choice Award 2021 kategori “Best Choice of Foundations Engaged in the Social Field”.

Head of Regional ACT Jawa Barat Renno I. Mahmoeddin tengah memegang piagam dan pigura penghargaan “Best Choice of Foundations Engaged in the Social Field” dalam ajang Indonesia Best Choice Award 2021. (ACTNews/Ichsan Ali)

ACTNews, JAKARTA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menorehkan penghargaan tingkat nasional, kali ini dianugerahkan kepada ACT Jawa Barat dalam ajang Indonesia Best Choice Award 2021, pada Jumat (27/8/2021). ACT Jawa Barat meraih penghargaan dalam kategori “Best Choice of Foundations Engaged in the Social Field”.

Ajang Indonesia Best Choice Award merupakan agenda penghargaan tahunan yang digagas National Award Foundation bekerjasama dengan Mediatama Awards Management dan Indonesia Excellent Center (IEC). Pada tahun ini, acara digelar di Ballroom Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta Pusat.

Pemenang ajang ini dapat diberikan kepada pribadi, perusahaan atau lembaga, yang mana ACT Regional Jawa Barat telah dinilai oleh dewan juri sebagai lembaga yang unggul, menginspirasi, inovatif, dan memiliki komitmen yang besar dalam pembangunan bangsa Indonesia, khususnya pada bidang sosial.

Dalam ajang yang digelar secara langsung dengan mematuhi protokol Covid-19 yang ketat, Wakil Ketua Indonesia Best Choice Award 2021 Devin Azura memberikan piagam dan pigura penghargaan kepada Head of Regional ACT Jawa Barat Renno I. Mahmoeddin.

“Alhamdulillah, penghargaan ini mudah-mudahan menjadi sinyal untuk terus menguatkan istigfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas apresiasi ini agar dijauhkan dari rasa puas, justru ini semakin memotivasi untuk berkarya. Semoga Allah terus menguatkan pundak kita dalam setiap kerja-kerja hebat untuk kemanusiaan,” ungkap Renno, kepada Tim ACTNews.

Renno mengungkapkan, penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh pejuang kemanusiaan ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), baik di tingkat regional Jawa Barat, nasional, maupun global. “Kami juga mempersembahkan penghargaan kepada Bapak Ahyudin dan Bapak Ibnu Khajar, serta leaders dan mentor hebat lainnya,” tuturnya.

Selaku Head of Regional ACT Jawa Barat, dirinya berharap agar visi ACT dalam mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik dapat segera terwujud dan dimudahkan oleh Allah SWT. “Kami ingin terwujudnya kondisi seperti pada zaman Khalifah Umar bin Abdul Aziz yakni semua orang memiliki jiwa dermawan. Insya Allah ini menjadi harapan untuk terus berdakwah dan mengajak kebaikan agar setiap orang memiliki jiwa kedermawanan. Mari terus berkarya membersamai umat dan menyelamatkan umat,” pungkas Renno.[]