ACT Madiun Urun Aksi Dalam TMMD 110 di Pacitan

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa hadir di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Pacitan pada Senin (15/3) ini. Mendukung kegiatan ini, ACT menghadirkan setengah ton Beras Wakaf dan puluhan Air Minum Wakaf yang didistribusikan kepada warga prasejahtera.

Serah terima Beras Wakaf dari ACT ke TNI di Pacitan. (ACTNews)

ACTNews, PACITAN – Aksi Cepat Tanggap Madiun mengirimkan setengah ton Beras Wakaf dan puluhan karton Air Minum Wakaf dalam acara TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Pacitan. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kodim 0801 Pacitan sekaligus sebagai Dansatgas TMMD Letkol Kav Ibnj Khazim pada Senin (15/3) ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Pacitan Indartato, perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, dan perangkat kemacatan sekitar. Pemberian bantuan disambut dengan sukacita, mengingat para warga sangat membutuhkan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedermawanan ACT dan TNI untuk bantuan yang diberikan dalam acara TMMD kali ini. Insyaallah bantuan tersebut akan didistribusikan kepada warga Desa Widoro yang membutuhkan,” ungkap Camat Donorejo.


ACT Madiun pun mengapresiasi adanya kegiatan ini.“Bantuan beras dan Air Minum Wakaf yang kami berikan merupakan salah satu dukungan kami untuk kegiatan TMMD. Salah satunya karena sejalan dengan tujuan ACT yaitu membantu keluarga prasejahtera,” ungkap Aferu Fajar selaku
Head of Marketing ACT Madiun.

Bantuan pangan dari ACT merupakan salah satu usaha nyata yang dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya di kala pandemi melalui Gerakan Sedekah Pangan Nasional. “Keseriusan ini dinyatakan dalam program turunan berupa program hulu seperti Wakaf Sawah Produktif, Wakaf Air Produktif,  Wakaf Ternak Produktif. Setelah diolah, nantinya akan menjadi program turunan berupa program hilir yaitu Humanity Food Truck, Operasi Beras Gratis, Operasi Pangan Gratis, dan masih banyak yang lainnya,” jabar Aferu.

Kegiatan TMMD sendiri digelar sejak 2 sampai 31 Maret 2021. Mereka akan disebar ke 5 titik, yakni Pacitan, Bojonegoro, Bondowoso, Jember dan Sumenep. Pembukaan kegiatan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Bupati Bojonegoro, Pangdam V Brawijaya, beserta jajaran Polri. []