ACT Malang Bagikan 10.000 masker Gratis bersama MS Glow

Menyambut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di wilayah Malang Raya pada hari Ahad (17/5) kemarin, ACT Malang bersama MS Glow mendistribusian 10.000 masker kepada masyarakat di berbagai titik wilayah di Malang Raya. Masker-masker ini adalah hasil produksi tahanan perempuan binaan Lapas Perempuan Kelas II Malang.

ACT Malang Bagikan 10.000 masker Gratis bersama MS Glow' photo
Pendistribusian masker kepada penarik becak dan pekerja harian di luar rumah. (ACTNews/Saiful Anam)

ACTNews, MALANG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang bersama MS Glow terus melakukan pendistribusian 10.000 masker kepada para masyarakat di berbagai titik wilayah di Malang Raya. Hal ini merupakan bentuk usaha bersama menyambut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di wilayah Malang Raya pada hari Ahad (17/5) kemarin, agar pencegahan dan penyebaran wabah corona bisa teratasi.

Sebanyak 10.000 masker yang dibagikan adalah hasil produksi tahanan binaan Lapas Perempuan Kelas II Malang dalam memperingati hari kartini pada bulan April lalu. Pembagian dilakukan sejak awal bulan Mei 2020 di berbagai titik stategis di Malang Raya.

Distribusi ini menyasar dan memprioritaskan para masyarakat yang belum menggunakan masker antara lain pengguna motor, pengemudi ojek daring, penarik becak, pedagang harian dan masyakarat umum lainnya. Selain pembagian masker relawan ACT Malang juga memberikan hand sanitizer dan mengedukasi pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pencegahan penyebaran virus corona.


“Ini merupakan bentuk ikhtiar ACT Malang bersama MS Glow untuk ikut serta dalam pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu, kami juga mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker,” ucap Diki Taufik Sidiq selaku Kepala Cabang ACT Malang. 

Noraisyah Zakia Reza selaku Manager Marketing MS Glow berharap, selain pemberdayaan perempuan di Lapas Kelas II Malang, masyarakat juga turut berpartisipasi menurunkan angka penyebaran wabah corona dengan menggunakan masker. “Harapannya produksi 10.000 masker ini bisa diterima dan digunakan masyarakat di luar rumah sehingga bisa terhindar dari penyebaran wabah corona,” ucapnya. 

Untuk memproduksi puluhan ribu masker kain, ACT Malang dan MS Glow menyerahkan bantuan alat jahit dan bahan kain kepada pihak Lapas Perempuan Kelas IIA Malang pada Ahad (19/4) lalu. Para penghuni lapas perempuan menggunakan alat jahit dan bahan kain tersebut untuk memproduksi 10.000 lembar masker. Bantuan masker kemudian dibagikan ke masyarakat luas di Kota Malang pada Selasa (21/4), bertepatan dengan Hari Kartini dan berlanjut hingga saat ini.  []


Bagikan