ACT Malang Buka Corona Crisis Center

Sebaran corona semakin meluas, tak terkecuali di wilayah Malang Raya. Untuk itu, ACT Malang merespons dengan dibukanya Corona Crisis Center.

ACT Malang Buka Corona Crisis Center' photo
Kantor ACT Malang dijadikan posko bencana Covid-19 dan Corona Crisis Center. (ACTNews/Saiful Anam)

ACTNews, MALANG Tercatat setidaknya ratusan orang dinyatakan positif Covid-19 dan puluhan di antaranya meninggal dunia. Wilayah Malang, Jawa Timur saat ini juga tengah mewaspadai virus tersebut. Masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah masing-masing untuk meminimalisir sebaran corona. Kini, dua warga Malang positif terserang Covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar yang menjadi rumah sakit rujukan pasien.

Melihat penyebaran virus corona yang semakin meluas, khususnya di wilayah Malang Raya, ACT Malang membuka posko kemanusiaan yang sekaligus jadi Corona Crisis center di Kantor ACT Malang. Tempat ini akan jadi pusat distribusi bantuan serta informasi untuk masyarakat Malang Raya.

Iqrok Wahyu Perdana dari Tim Program ACT Malang mengatakan, posko ini resmi dibuka sejak Kamis (19/3) lalu dan akan melayani kebutuhan masyarakat, khususnya medis selama 24 jam. “Posko ini jadi pusat koordinasi relawan medis dan relawan lainnya untuk melakukan aksi kemanusiaan untuk penanganan bencana virus corona di Malang Raya,” jelasnya, Sabtu (21/3)

Saat ini ACT terus menggencarkan berbagai aksi kemanusiaan di Malang Raya. SPenyuluhan kesehatan pun terus agar masyarakat menyadari gaya hidup sehat yang harus mulai diterapkan. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan tim relawan di tempat-tempat umum yang jadi pusat keramaian warga.

Selain di Malang Raya, secara nasional ACT juga telah melakukan aksi kemanusiaannya untuk penanganan sebaran Covid-19. Tak hanya sosialisasi serta penyemprotan disinfektan saja, ACT juga mulai mendistribusikan paket makan bagi tenaga medis yang bertugas di garda terdepan.

Di Jakarta, tepatnya Rumah Sakit Persahabatan yang menjadi salah satu rumah sakit utama rujukan corona, ACT telah mendistribusikan makanan siap santap bagi tenaga medis. Hidangan ini disiapkan menggunakan Humanity Food Truck yang dikerahkan sejak Kamis (19/3) lalu. Makanan siap santap juga ACT hidangkan dengan berkolaborasi dengan warung makan (warteg) yang tersebar di berbagai daerah.[]


Bagikan