ACT Maluku dan Bank Indonesia Distribusikan Paket Pangan di Tiga Kabupaten

Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Bank Indonesia membagikan ratusan paket pangan kepada warga prasejahtera di 3 kabupaten Provinsi Maluku. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian ACT dan Bank Indonesia kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

ACT Maluku dan Bank Indonesia Distribusikan Paket Pangan di Tiga Kabupaten' photo
Para penerima manfaat di Dusun Tanah Merah, Kecamatan Waela, Kabupaen Seram Bagian Barat. (ACTNews)

ACTNews, AMBON – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku bersama Bank Indonesia berbagi ratusan paket sembako kepada keluarga prasejahtera di tiga kabupaten di Provinsi Maluku. Ketiganya yakni Kabupaten Maluku Tengah, Kota Ambon, dan Kabupaten Seram Bagian Barat. Pendistribusian bantuan pada Senin (31/8) ini bertujuan menunjang kebutuhan hidup warga di tengah kesulitan akibat pandemi.

“ACT merupakan lembaga kemanusian yang terpercaya, dengan itu kami berkolaborasi dengan ACT Maluku untuk memberikan ratusan paket sembako. Semoga dengan paket sembako ini dapat sedikit membantu kebutuhan saudara-saudara kita di tengah pandemi Covid-19 di Maluku,” kata Desy Muriyani selaku Ketua Ikatan Komisariat Pegawai Bank Indonesia Provinsi Maluku.

Samaun sebagai Kepala Dusun Tanah Merah, Kecamatan Waela, Kabupaten Seram Bagian Barat mengucapkan syukurnya atas bantuan yang sampai kepada dusunnya. Ia mengaku senang atas kepedulian yang sampai kepada mereka karena selama ini mereka dalam kondisi ekonomi yang mengalami keterbatasan.


“Terima kasih kepada para dermawan Bank Indonesia, yang telah mengulurkan tangan dengan memberikan paket sembako kepada kita, warga Dusun Tanah Merah. Kami sangat bersyukur dengan bantuan ini. Dengan jumlah kepala keluarga yang banyak, jujur bantuan ini tidak mencukupi kepala keluarga di Dusun Tanah Merah, tapi kami berterima kasih kepada ACT dan Bank Indonesia (telah) melirik kami dan membantu kami di bagian polosok daerah Provinsi Maluku,” kata Samaun.

Wahab Loilatu Kepala Cabang ACT Maluku mengatakan mereka akan terus menjalin kolaborasi dengan individu atau komunitas lainnya agar ikhtiar untuk membantu saudara-saudara mereka yang prasejahtera semakin besar. Salah satunya melalui bantuan-bantuan pangan karena kebutuhan akan pangan cukup mendesak.

“Saat ini meraka sangat membutuhkan bahan pangan. Sehingga itu kami membuka peluang kebaikan untuk siapa saja yang mau mebersamai kami dalam berbagai program kemanusian. Bantuan terbaik para dermawan dapat dikirimkan melalui BNI Syariah di nomor 88 0000 4451 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap Maluku, atau melalui laman Indonesia Dermawan,” ajak Wahab. []


Bagikan