ACT-MRI Binjai Beri Layanan Kesehatan untuk Lansia

ACT-MRI Binjai Beri Layanan Kesehatan untuk Lansia

ACTNews, SUMATERA UTARA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Binjai mengadakan aksi layanan kesehatan gratis. Kali ini, aksi diperuntukkan untuk para lansia yang tinggal di Kelurahan Setia, Kota Binjai, Sumatera Utara pada Sabtu (29/12).

“Aksi layanan kesehatan ini sekaligus untuk memperkenalkan hadirnya ACT-MRI di Binjai. Kami sudah cukup banyak melakukan aksi kemanusiaan di kota ini, jadi kami juga ingin mengajak masyarakat Binjai untuk peduli dengan isu-isu kemanusiaan, terutama ya di Binjai ini,” ungkap Aditya selaku Ketua MRI Binjai.

Tak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan, ACT-MRI Binjai juga memberi penyuluhan untuk mengajak para lansia agar tetap hidup sehat di usia senja. Sebab kondisi lingkungan Kelurahan Setia yang letaknya di tepian sungai menjadi rawan banjir. Kata Aditya, bahkan masyarakat juga kurang memperhatikan kondisi kesehatannya.

Aksi layanan kesehatan dilaksanakan di belakang salah satu rumah warga, jaraknya sekitar 15 meter dari sungai. Para lansia tampak sangat antusias dengan adanya layanan kesehatan dari ACT-MRI. Mereka mengaku senang dapat berkonsultasi tentang kesehatannya. Setidaknya 86 jiwa telah memeriksakan dirinya kepada Tim Medis ACT-MRI.

“Setelah adanya layanan kesehatan ini saya jadi tau bahwa pola hidup sehat itu perlu di usia saya yang sekarang ini,  semoga nantinya di adakan lagi yang seperti ini. Terimakasih ACT,” jelas Yudarni (55).

Selain Yudarni, Kepala Lingkungan bernama Zul juga menuturkan rasa syukur dan terimakasihnya. “Terima kasih ACT, Alhamdulillah dengan diadakannya layanan kesehatan, kami jadi tahu tentang kesehatan kami. Harapan kami semoga ini akan berkelanjutan, tidak hanya sekali. Semoga ACT-MRI Binjai terus maju, terus memberi yang terbaik untuk masyarakat, terutama masyarakat Kota Binjai,” tambahnya. []

Tag

Belum ada tag sama sekali