ACT-MRI Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana di SMKN 1 Sei Rampah

ACT-MRI Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana di SMKN 1 Sei Rampah

ACTNews, SEI RAMPAH - Tiada hari tanpa kepedulian, itulah yang ada di benak Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara. Pada akhir pekan kemarin, Sabtu (19/2), sekiranya lima relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mengadakan kegiatan kemanusiaan bertajuk “Humanity Day”.

Kali ini, tim bertemu siswa-siswi SMK Negeri Sei Rampah, di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Tim menggelar edukasi dengan memberikan pelatihan mitigasi bencana. Selama 1,5 jam, para siswa mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

.

“Ada 700 siswa yang ikut pelatihan mitigasi bencana ini. Kami berbagi ilmu mitigasi bencana kebakaran, berbekal tong, goni basah, dan APAR (tabung pemadam). Terlihat sekali mereka begitu antusias mengikuti arahan dan bimbingan para relawan. Sepertinya mereka mudah memahami materi dan praktik yang diajarkan oleh instruktur,” jelas Evin sebagai salah satu instruktur mitigasi bencana di SMKN 1 Sei Rampah.

Pelatihan dilanjutkan dengan praktek pencegahan kebakaran dan sesi tanya jawab yang sangat interaktif. Ana Karmila, salah satu guru pendidik mengungkapkan terima kasih atas kunjungan tim ACT Sumut di SMKN 1 Sei Rambah pada Sabtu (19/2).

"Tentu kegiatan seperti ini sangat baik untuk para siswa, bisa membuat mereka jadi tahu tentang teknis-teknis memadamkan api yang benar. Kami berharap pelatihan mitigasi bencana dari ACT-MRI tidak hanya sekali. Terima kasih telah menyampaikan materi, praktik, dan mengarahkan anak didik kami dalam mitigasi bencana,” tutur Ana. []

Tag

Belum ada tag sama sekali