ACT-MRI Kepri Serahkan Bantuan Pangan untuk Korban Banjir Anambas

Relawan MRI-ACT Kabupaten Anambas menyerahkan bantuan bahan pangan untuk dapur umum posko banjir Anambas. Tim juga berkoordinasi untuk kolaborasi bantuan lanjutan.

Dapur umum bersama penanganan bencana banjir Anambas. (ACTNews)

ACTNews, ANAMBAS – Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau melalui Masyarakat Relawan Indonesia Kabupaten Anambas berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Anambas mendukung penanganan banjir di Kabupaten Anambas, Rabu (23/12). Pada hari itu, ACT Kepri dan MRI Kabupaten Anambas juga menyerahkan bantuan bahan makanan untuk mendukung posko dapur umum penanggulangan banjir.

Nofran Reko dari Tim Implementasi Program Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau menerangkan, dalam penanggulangan banjir di Kabupaten Anambas, ACT Kepri bergerak dan MRI Kabupaten Anambas langsung berkoordinasi dengan jejaring relawan dan BPBD untuk membantu korban banjir.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil koordinasi, salah satu aksi yang bisa kita lakukan adalah mendukung dapur umum dengan bahan makanan,” kata Nofran.

Ia juga mengatakan, bantuan ini hadir dari dukungan para dermawan di Kepulauan Riau. Sejak Senin (21/12) MRI di Provinsi Kepulauan Riau secara serentak menggalang donasi untuk memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Anambas.

Wiki, salah satu korban banjir di Kabupaten Anambas juga menyampaikan terima kasih atas bantuan para dermawan yang disampaikan melalui ACT dan MRI Kepulauan Riau. “Kami mengucapkan terima kasih atas sumbangsih para dermawan kepada kami yang sedang tertimpa musibah,” katanya.

Banjir bandang terjadi di Kecamatan Siantan sedangkan longsor terjadi di Kecamatan Siantan dan kecamatan Siantan Timur, Ahad (20/12) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun cukup banyak rumah warga dan fasilitas umum rusak berat, salah satunya Puskesmas Tarempa di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan.[]