ACT-MRI Serahkan Apresiasi untuk Hafizah Asal Bandung Barat

Di tengah keterbatasan, Ustazah Sri tak gentar menghapal Al-Qur’an dan mengajar mengaji di sebuah madrasah.

act bandung
Ustazah Sri (kerudung hitam, kanan) bersama keluarganya saat menerima apresiasi dari ACT. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Di usia yang menginjak 24 tahun, Ustazah Sri terus menghafal Al-Qur’an. Perempuan asal Bandung Barat ini juga seorang guru mengaji serta mempunyai usaha makanan tradisional olahan singkong. Walau memiliki kondisi fisik yang kurang sempurna, ia tak pupus semangat terus menghafal ayat-ayat Allah dan berusaha.

Pada Rabu (25/8/2021) lalu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Relawan Masyarakat Relawan Indonesia berkesempatan bersilaturahmi ke kediaman Ustazah Sri di Cipongkor. Kedatangan tim ACT dan MRI ini pun sekaligus menyerahkan apresiasi titipan dermawan untuk Ustazah Sri. Apresiasi yang diberikan berupa paket sembako serta modal usaha.

“Terima kasih atas apresiasinya. Modal ini cukup untuk saya dan ibu menjalankan usaha kami,” ungkap Ustazah Sri.

Ustazah Sri sendiri mengajar di salah satu madrasah di daerah Gombong, Cililin. Lokasi ini cukup jauh dari tempat tinggalnya. Ia biasa menempuh perjalanan dengan ojek langganan ditemani sang kakak agar tubuhnya tak terjatuh dari kendaraan.

“Apresiasi ini merupakan bentuk komitmen ACT dalam mendampingi guru-guru yang juga pejuang dakwah,” ujar Kapala Cabang ACT Bandung Trisna Adi Permana.[]