ACT Purwokerto Bahagiakan Puluhan Yatim

Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, ACT Purwokerto bersama relawan MRI Banyumas mengajak puluhan yatim menikmati liburan. Hadirnya kegiatan ini diharapakan mampu membawa kebahagiaan bagi mereka.

ACT Purwokerto Bahagiakan Puluhan Yatim' photo
Salah seorang yatim sedang berbelanja di toko dalam kegiatan bersama ACT. (ACTNews)

ACTNews, BANYUMAS – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Purwokerto pada Sabtu (12/9) lalu turut merayakan tahun baru Islam. Dalam perayaan ini, ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia Banyumas mengajak puluhan yatim untuk berwisata keliling Kabupaten Banyumas. Dengan menjaga protokol kesehatan, aksi ini pun disambut bahagia.

Sebanyak 50 yatim ikut dalam kegiatan yang dinamakan "Sehari Bahagiakan Anak Yatim" ini. Dalam rangkaiannya, puluhan yatim diajak berbelanja ke toko Berkah Jaya. Masing-masing anak mendapatkan kesempatan berbelanja senilai Rp100 ribu. Di kesempatan ini, mereka terlihat bahagia mengambil makanan atau barang-barang yang mereka suka.

Setelah menikmati berbelanja langsung, yatim-yatim ini diajak oleh ACT Purwokerto bermain di Gallery Water Karangmangu Baturaden. Di lokasi wisata tersebut, para yatim diajak menikmati sajian makan siang prasmanan serta santunan yang digelar di aula GWK Baturaden. “Anak-anak yatim ini juga diajak bermain oleh relawan MRI Banyumas. Semua wahana yang ada di GWK Baturaden pun bisa mereka nikmati. Semoga ini membawa kebahagiaan bagi mereka,” harap Rama Fardiansyah dari Tim Program ACT Purwokerto.

Kegaitan ACT Purwokerto bersama anak yatim kali ini bukan sekadar pemberian santunan. Akan tetapi, adanya kegiatan berkeliling Kota Purwokerto dan singgah di tempat wisata yang menjadikan istimewa. Apalagi kegiatan diselenggarakan tak lama dari peringatan 10 Muharram yang dianjurkan untuk memuliakan anak yatim.

Rama menambahkan, hadirnya program untuk yatim ini tidak pernah lepas dari peran dermawan yang bersedekah. Hingga kini pun, ACT masih terus membuka kesempatan untuk bersedekah, untuk mengadakan acara serupa. Pasalnya, masih banyak yatim yang menunggu untuk ikut dalam kegiatan serupa yang membahagiakan ini. “Sedekah bisa disalurkan melalui rekening BNI Syariah 88 00000 7871 atas nama Aksi Cepat Tanggap,” ajak Rama.[]

Bagikan