ACT Pusatkan Perhelatan Kurban di Mataram

ACT Pusatkan Perhelatan Kurban di Mataram

ACT Pusatkan Perhelatan Kurban di Mataram' photo

ACTNews, MATARAM - Genderang pelayanan kurban sudah ditabuh. Masih dalam suasana Syawal, bertempat di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (22/6) kemarin berlangsung pertemuan perdana mempersiapkan pelayanan Global Qurban (GQ). Hadir Kepala ACT Cabang NTB Lalu Muhammad Alfian dan sejumlah Board of Director ACT.

"Lebih awal, lebih baik. Ingatan publik masih hangat, tentang bagaimana ACT all out melayani Indonesia selama Ramadan. Berbekal keseriusan itu, kami optimis program GQ akan memperoleh dukungan positif yang luas," ungkap Presiden ACT Ahyudin.

Mengapa Mataram? Publik tidak akan mempersoalkan, jika pusat perhelatan digelar di Mataram. "NTB salah satu pemasok ternak nasional. Konsep kami, dari sini kami melakukan seremoni pemotongan, pengepakan, dan cold storage daging kurban. Dengan kapal, paket daging kurban siap olah didistribusikan ke sejumlah wilayah yang membutuhkan. Kapal yang sama, mengangkut sejumlah relawan, untuk mengantar paket ini ke berbagai wilayah di Tanah Air," jelas Ahyudin.

Hal ini dalam skala bervariasi juga dilakukan di cabang-cabang ACT. Khusus di Mataram, Ahyudin mengatakan, ACT menjadikannya pusat seremoni. Sejumlah tokoh dan mitra akan hadir di Mataram. Momentum ini sekaligus menguatkan awareness NTB terhadap keberadaan ACT.

“Seperti halnya pelepasan 'Kapal Ramadan' di pelabuhan Garongkong Kabupaten Barru Ramadan lalu. Sulawesi Selatan salah satu lumbung beras nasional. Mengulang hal serupa, gelaran di Mataram NTB ini, mengangkat peran strategis NTB sebagai salah satu lumbung ternak nasional," jelas Ahyudin.

Menyambut rencana perhelatan kurban ini, Lalu Muhammad Alfian mengungkapkan sikapnya. "Kami bersyukur dengan amanah ini. ACT NTB optimis event ini bermakna positif untuk kemajuan ACT NTB, provinsi NTB dan ACT secara umum. Kami ikhtiarkan berbuat yang terbaik,” ujarnya mantap.

Tinggal menghitung pekan-pekan menjelang kurban, ACT NTB menyambut momentum ini dengan antusias. "Terlebih, dari sini akan disiapkan 'Kapal Qurban' membawa daging kurban untuk yang sangat membutuhkan di wilayah lain. Ini berperan sebagai proses edukasi bangsa, menguatkan jiwa filantropi di seluruh negeri,” pungkas Alfian optimis. []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan