ACT Riau Bantu Disinfeksi di Kantor RRI Pekanbaru

ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Riau kembali melakukan disinfektan sejumlah tempat, salah satunya kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru.

ACT Riau Bantu Disinfeksi di Kantor RRI Pekanbaru' photo
Relawan MRI Riau tengah menyemprot disinfektan di lorong kantor RRI Pekanbaru, Selasa (24/3). (ACTNews)

ACTNews, PEKANBARU – Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Riau terus mengoptimalkan disinfeksi ke sejumlah titik di Pekanbaru. Seiring meluasnya pandemi Covid-19, permintaan penyemprotan disinfektan semakin bertambah.

Seperti halnya pada Selasa (24/3) lalu, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker dilakukan ACT dan MRI Riau di kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru. Muhammad Zuhri selaku Ketua MRI Kota Pekanbaru mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan menjadi upaya untuk mengurangi potensi perkembangan dan penyebaran virus corona. “Kami terus melakukan penyemprotan ini di sejumlah titik. Sampai saat ini tercatat 65 antrean lainnya masih menunggu,” kata Zuhri.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penyiaran RRI Pekanbaru Samirwan mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan ACT di kantor RRI Pekanbaru turut mendukung kerja RRI sebagai media informasi masyarakat. “Sejumlah aturan dan upaya pencegahan Covid-19 kami terapkan. Hal ini tentu dalam rangka memberikan edukasi dan informasi dalam upaya pencegahan Covid-19 ini. Kami dari RRI Pekanbaru akan terus berupaya menyajikan informasi serta perkembangan ter-update dari pandemi global Covid-19 ini," jelas Samirwan.

Sederet upaya preventif terus dilakukan ACT dan MRI Riau di Kota Pekanbaru, seperti pembagian masker, edukasi, penyemprotan disinfektan, dan distribusi paket pangan bagi keluarga prasejahtera yang juga terkena imbas secara ekonomi.[]


Bagikan