ACT Salurkan Pangan kepada Pejuang Dakwah Terdampak Pandemi

Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan bantuan pangan kepada para pejuang dakwah di Surabaya. Bantuan yang diberikan pada Selasa (29/9) ini diharapkan dapat meringankan beban para pejuang dakwah yang terdampak pandemi.

Serah terima bantuan paket pangan kepada perwakilan Griya Al Qur’an Surabaya. (ACTNews)

ACTNews, SURABAYA – Sebagai bentuk kepedulian dengan para pegiat dakwah dan juga ustaz, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur mendistribusikan bantuan pangan pada Selasa (29/9) kemarin. Bantuan berupa sembako, seperti beras, gula, kecap, ikan kaleng dan mi instan didistribusikan kepada kru Radio Suara Muslim Surabaya dan juga para ustaz Griya Al Qur’an Surabaya.

“Program ini merupakan program kelanjutan yang sudah dilakukan ACT Jawa Timur. Beberapa waktu sebelumnya kita juga sempat mengadakan program serupa yakni di masa pandemi Covid-19, bulan Ramadan, dan Hari Raya Idulfitri. Dengan adanya program Sahabat Dai Indonesia ini, semoga bisa meringankan beban mereka,” ujarnya Mashudi dari Tim Program ACT Jawa Timur.

Sepphy selaku HRD Radio Suara Muslim mengungkapkan terima kasihnya kepada para dermawan yang mengamanahkan harta terbaiknya melalui ACT. “Bantuan ini jadi nikmat karena datang tepat di akhir bulan. Di mana kita harus berhemat, tiba -tiba ada bantuan sembako datang, Alhamdulillah,” ungkapnya.


Di hari yang sama melalui program Beras untuk Santri Indonesia (BERISI), ACT Jawa Timur melanjutkan dengan menyalurkan bantuan ke Pondok Pesantren Umul Quroo di Jalan Semolowaru 110, Surabaya. Adapun bantuan yang disalurkan kali ini yakni beras wakaf, makanan ringan dan paket sanitasi untuk para santri.

Adapun saluran bantuan ini diberikan, untuk menunjang kelangsungan belajar para santri. Mengingat mereka adalah santri yang berasal dari daerah, yang terpaksa tidak bisa pulang dengan alasan agar tidak menularkan dan tertular virus Covid-19. Sebab daerah asal yang akan mereka tuju juga melakukan pengetatan peraturan, terutama di luar pulau Jawa.


Serah terima beras kepada para santri dan pengurus pondok pesantren. (ACTNews)

Ustad Khoirudin, selaku pengasuh Pondok Pesantren Umul Quroo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh para dermawan, “Semoga bantuan Beras Untuk Santri ini bermanfaat dan menjadi berkah buat para donatur, barakallah,” harapnya.

Mashudi berharap akan semakin banyak lagi penerima manfaat dari adanya program ini. Oleh karenanya, ia mengajak para dermawan untuk berpartisipasi. “Semoga dengan adanya program ini, bisa menjadi motivasi para dermawan,untuk terus peduli dengan menyalurkan bantuannya melalui laman Indonesia Dermawan atau bisa mentrasfer bantuan melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap  di  BNI Syariah 66 00000 153 ,” ujar Mashudi. []