ACT Solo Gelar Pelayanan Kesehatan di Karanganyar

ACT Solo menggelar kolaborasi kemanusiaan dengan mahasiswa KKN IAIN Surakarta. Mereka menggelar pelayanan medis untuk masyarakat di Karanganyar.

ACT Solo Gelar Pelayanan Kesehatan di Karanganyar' photo

ACTNews, KARANGANYAR Tim medis Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menggelar aksi penyuluhan gizi dan pengecekan kesehatan gratis pada Ahad (14/5) di Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Aksi itu merupakan kolaborasi kemanusiaan ACT Solo bersama mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta.

Ardiyan dari Tim Program ACT Solo mengatakan, pengecekan kesehatan yang dilakukan meliputi cek kadar gula, kolesterol, dan asam urat. “Warga sangat antusias untuk ikut mengecek kesehatan mereka,” jelasnya.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 70 lansia tersebut berjalan lancar. Penyuluhan gizi dan pelayanan medis ini juga mendapat respons positif dari warga serta apresiasi dari pejabat desa.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan penyuluhan tentang gizi dan kesehatan agar lansia bisa mandiri tanpa menggantungkan anggota keluarga atau orang yang merawatnya. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup lansia,imbuh Ardiyan

Kepala Cabang ACT Solo Septi Endrasmoro menegaskankegiatan penyuluhan dapat dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini karena kegiatan penyuluhan gizi dan kesehatan sangatlah penting, sehingga per bulannya lansia mendapatkan edukasi materi gizi dan kesehatan.

“Semoga kolaborasi kemanusiaan dengan mahasiswa ini dapat berkelanjutan, agar masyarakat dapat menerima manfaat yang positif dengan adanya kerja sama ini,” jelasnya, Ahad (14/7).[]

Bagikan