ACT Solo Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Karanganyar

Bekerja sama dengan mahasiswa KKN Universitas Setia Budi, ACT Solo melakukan pelayanan kesehatan di Desa Krendowahono, Kabupaten Karanganyar.

ACT Solo Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Karanganyar' photo
Relawan ACT Solo dan mahasiswa KKN Universitas Setia Budi memeriksa warga yang datang ke pelayanan kesehatan di Desa Krendowahono. (ACTNews/Dyah)

ACTNews, KARANGANYAR Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN dari Universitas Setia Budi untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis di Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, pada Senin (27/1). 

Kegiatan tersebut mendapat respons yang baik dari masyarakat. Program pelayanan kesehatan gratis diikuti sekitar 60 lansia. Tampak para lansia mengantre memenuhi kursi yang telah disediakan.

“Pelayanan kesehatan gratis ini bertujuan memberikan kemudahan agar masyarakat bisa memeriksakan kesehatan dasar secara mudah tanpa datang ke rumah sakit atau pun ke puskesmas yang kebetulan, untuk desa ini, berjarak cukup jauh,” kata Ardiyan dari Tim Program ACT Solo.

Ardiyan menambahkan, pelayanan kesehatan meliputi pengecekan glukosa, asam urat, kolesterol, tekanan darah dan konsultasi kesehatan, serta pemberiaan obat secara gratis.

Kepala Cabang ACT Solo Septi Endasmoro menjelaskan, pelayanan kesehatan merupakan program pokok ACT yang selalu diadakan. Menurut Septi, banyak masyarakat, terkhusus lansia, yang kurang memperhatikan kesehatan dengan alasan faktor ekonomi. “Tim medis yang dibentuk ACT Solo, akan terus mengupayakan membuka pelayanan kesehatan gratis agar bisa dirasakan warga di penjuru desa di Solo Raya,” kata Septi.[]



Bagikan

Terpopuler