ACT Sulsel Ajak Siswa Peduli Guru Sekolah Pelosok

Melalui Program Peduli Guru Pelosok Negeri, ACT Sulawesi Selatan mengajak siswa dan guru di perkotaan untuk turut mendukung peran guru di tepian negeri.

ACT Sulsel Ajak Siswa Peduli Guru Sekolah Pelosok' photo
Sejumlah siswa dan guru di SD Inpres Kampus IKIP Kota Makassar berfoto usai pengumpulan donasi Peduli Guru Tepian Negeri. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR – Peringati Hari Guru Nasional, Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan SD Inpres Kampus IKIP Kota Makassar Peduli Guru Pelosok Negeri, Rabu, (25/11). 

Melalui program ini, ACT Sulawesi Selatan mengajak siswa dan guru di perkotaan turut mendukung peran guru di tepian negeri. Kepala Sekolah SD Inpres Kampus IKIP Kota Makassar Hasriati menyampaikan, selain mendukung kiprah guru di daerah, kegiatan Peduli Guru Pelosok Negeri juga mengedukasi siswa untuk bersedekah sejak usia dini.

"Program ini sangatlah bagus sebagai bentuk edukasi bersedekah, berzakat, ataupun berinfak. Alhamdulillah antusias siswa-siswi turut membantu pembelajaran agama terkait sedekah,” kata Hasriati.

Firman dari Tim Program ACT Sulawesi Selatan menjelaskan, segala bentuk donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan sebagai bantuan sosial terhadap guru-guru pelosok di Sulsel. Menurut Firman, sejumlah guru di pelosok negeri lebih mendapatkan tantangan dalam melaksanakan proses belajar mengajar karena minimnya anggaran pendidikan dan upah.[]