ACT Sumatra Barat dan Askrindo Syariah, Berikan Paket Pangan dan Beasiswa Untuk Santri Tahfiz Yayasan Rumah Anak Sholeh

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Barat bersama PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah Cabang Padang, memberikan bantuan pangan dan Beasiswa Covid kepada puluhan santri tahfiz binaan Yayasan Rumah Anak Sholeh, Kota Padang, pada Rabu (17/11/2021) lalu.

beasiswa santri
Seremoni serah terma bantuan dari pihak Askrindo Syariah dan ACT Sumatra Barat kepada para santri. (ACTNews)

ACTNews, PADANG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Barat dan PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah Cabang Padang, mendistribusikan paket pangan untuk puluhan santri prasejahtera penghafal Al—Qur’an yang dibina oleh Yayasan Rumah Anak Sholeh. Seremoni penyerahan bantuan dilakukan langsung di Surau Quran Yayasan Rumah Anak Sholeh, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota padang pada Rabu (17/11/2021) lalu.

Kerja sama ini juga dilakukan dalam rangka ulang tahun ke-9 PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah Cabang Padang. Muchlis Asmara sebagai Kepala Cabang Askrindo Syariah dalam sambutannya mengungkapkan rasa empatinya kepada anak-anak prasejahtera penghafal Al-Qur’an. “Untuk adik-adik sekalian, jangan patah semangat, ya. Rezeki sudah Allah atur jadi tetap istikamah,” katanya.

Muchlis juga mengapresiasi kerja sama yang telah dilakukan bersama ACT pada hari itu. “Terimakasih ACT atas kerja samanya, dan kami Askrindo Syariah minta doanya semoga terus memberikan manfaat, berkah, dan sukses untuk Askrindo Syariah,” harap Muchlis.


Ucap syukur juga datang dari Kepala Cabang ACT Sumatra Barat Aan Saputra. Dalam kesempatan tersebut, ACT Sumatra Barat sekaligus meluncurkan program beasiswa covid atau bea-covid. Program ini hadir karena melihat kondisi anak-anak yang menjadi yatim atau piatu karena orang tua mereka meninggal terinfeksi covid.

“Distribusi ini kita langsungkan bersamaan dengan peluncuran program yang digagas ACT, yaitu Beasiswa Covid. Karena memang covid ini bukan selesai begitu saja, namun membawa bekas atau dampak bagi anak-anak yatim dan prasejahtera,” ujar Aan.

Ketua Yayasan Rumah Anak Sholeh Afridal menyambut baik bantuan pangan ini dan berterima kasih kepada ACT Sumatra Barat dan Askrindo Syariah telah memberikan bantuan pangan beserta bantuan Beasiswa Covid. “Alhamdulillah, kami atas nama yayasan mengucapkan terima kasih kepada ACT dan Askrindo Syariah atas bantuan paket pangan dan santunan untuk anak-anak kami,” pungkas Afridal. []