ACT Tanjungpinang Gelar Operasi Pangan Murah Untuk Lansia

Aksi Cepat Tanggap (ACT) gelar Operasi Pangan Murah di Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan pada Rabu (20/10/2021). Dalam aksi ini, ACT Tanjungpinang menyasar lansia, terutama yang membutuhkan dukungan pangan.

operasi pangan mruah bintan
Harapannya Operasi Pangan Murah ini dapat membantu para lansia dalam memenuhi kebutuhan harian, terutama bagi mereka yang membutuhkan. (ACTNews)

ACTNews, BINTAN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tanjungpinang,  membuka Pangan Murah untuk para Lansia di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Barokah di Jalan Kampung Baru Keke, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Aksi ini dilaksanakan pada Rabu (20/10/2021) lalu.

Sasaran penerima manfaat pada aksi kali ini yakni para lansia yang membutuhkan di sekitar kelurahan. Dengan harapan dapat menopang kebutuhan harian mereka di masa tua, di mana mereka tak lagi dapat bekerja atau pun beraktivitas maksimal seperti kala muda.

“Dari permasalahan tersebut, semoga Operasi Pangan Murah ini bisa jadi solusi untuk lansia, masyarakat umum, dan warga yang kesulitan membeli bahan pangan karena harga yang terasa tinggi bagi mereka,” ujar Remy dari Tim Program ACT Tanjungpinang.


Remy juga berharap ke depannya, Operasi Pangan Murah ini bisa membantu meringankan kebutuhan bahan-bahan pokok masyarakat di tempat lain. “Ada senyuman kebahagiaan serta ungkapan terima kasih serta doa yang mereka titipkan kepada para dermawan melalui kami. Kami berharap Sahabat Dermawan terus mendukung kegiatan ini, sehingga kita bisa menjangkau lebih banyak penerima manfaat dan menebar senyum-senyum bahagia lain,” ungkap Remy.

Ucapan syukur juga datang dari Ratna sebagai Ketua LKS Barokah. “Alhamdulillah kita bisa berkolaborasi kembali dengan ACT. Semoga kegiatan-kegiatan ini bisa mengetuk pintu hati sesama untuk saling membantu,” ujarnya. []