ACT Terus Tebarkan Kebahagiaan Lewat Berbagai Kolaborasi dan Iftar Bersama

ACT mendistribusikan masing-masing ratusan hingga ribuan iftar didistribusikan di berbagai daerah untuk masyarakat yang membutuhkan. Aksi-aksi ini dapat hadir berkat kolaborasi dari mitra-mitra terkait.

act iftar gratis
Salah satu sasaran penerima manfaat dalam buka puasa dari ACT yakni anak-anak yatim. (ACTNews/Rafael Fernando)

ACTNews, PADANG PARIAMAN, JAKARTA – Sajian iftar para dermawan terus menemani waktu-waktu berbuka puasa mereka yang membutuhkan. Bahagia itu salah satunya terlihat ketika Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang bersama Respon Radio menyajikan iftar untuk 60 anak yatim di sekitar Masjid Rayatul Akbar Palapa, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman pada Jumat (22/4/2022).

Acara ini mendapatkan sambutan positif dari Ketua Kantor Urusan Agama (KUA) ketua KUA Padang Pariaman Afrizon. “Menggembirakan anak yatim adalah tugas kita bersama. Apalagi di lingkungan masjid ini terdapat banyak anak yatim dan piatu yang prasejahtera, yang sangat perlu kita bantu bersama-sama,” katanya.

Sementara mitra Respon Radio berharap, ke depan akan ada kegiatan kebaikan serupa bersama ACT. “Insyaallah kegiatan yang berkah ini semoga akan terus berlanjut di Ramadan selanjutnya,” ujar Putra sebagai pimpinan dari Respon Radio.

Aksi membahagiakan anak yatim juga dilakukan oleh ACT Jakarta Selatan bersama mitra Hijabers Community, lewat buka pusa bersama di di GOR Kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat, Ahad (24/4/2022). Sebanyak 700 anak yatim dan warga prasejahtera tersebut juga mendapatkan paket perlengkapan ibadah.


Selain iftar, ACT Jakarta Selatan bersama Hijabers Community juga mendistribusikan perlengkapan ibadah. (ACTNews)

Fani sebagai Public Relations Hijabers Community mengatakan kegiatan santunan ini mereka adakan rutin setiap tahun, terutama saat bulan suci Ramadan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian anggota komunitas Hijabers Community kepada masyarakat.

“Harapannya kerja sama Hijabers Community dengan ACT ini tetap berlangsung juga setiap tahun, untuk menebarkan keberkahan kepada masyarakat, dan sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT,” tutur Fani.

Untuk terus meluaskan kebaikan, acara ini juga didukung oleh anggota PPSU Kelurahan Magga Dua Selatan dan Yayasan Ashabul Kahfi. Kegiatan yang cukup meriah ini mendapatkan apresiasi langsung dari masyarakat sekitar.


ACT Jakarta Timur juga mengadakan helatan serupa bersama Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI). Lewat kegiatan ini, mereka membagikan sebanyak 2.000 paket iftar dan ditutup aksi sahur untuk jemaah qiyamul lail di Masjid at Taubah, Kebon Nanas, Jakarta Timur pada Senin (25/4/2022).

Rangkaian acara serah terima bantuan secara simbolis dari AASI yang diwakili oleh Erwin sebagai direktur AASI kepada Head of Program ACT Jakarta Timur Wuryanto. Acara juga semakin ramai dengan adanya kajian oleh Syekh Saweed Zaki Hamed dari Palestina. Acara juga dihadiri dan dibuka oleh sambutan Walikota Jakarta Timur M. Anwar, SSi, MAP.

Pendistribusian paket iftar ini hadir di Masjid Nurul Islam, Masjid Al Anwar, Masjid Umar bin Khattab, Masjid al Fattah, Muhsolla Al Mujahidin, dan Masjid at Taubah. Sasaran pendistribusian ini adalah jemaah masjid dan masyarakat sekitar masjid tersebut. []