ACT x DevOps Indonesia: Ayo Mulai Berbagi!

ACT x DevOps Indonesia: Ayo Mulai Berbagi!

ACT x DevOps Indonesia: Ayo Mulai Berbagi!' photo

ACTNews, JAKARTA - DevOps Indonesia bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyelenggarakan acara “DevOps Indonesia Meetup at ACT” di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (4/4) malam. Acara yang diselenggarakan rutin per bulan menghadirkan para ahli di bidang teknologi yakni Haries Efrika selaku Performance Management Lead Tokopedia dan Khairul Zebua selaku Senior DevOps Engineer XL Axiata.

Co-Organizer DevOps Indonesia Hananto Wibowo mengatakan, tujuan dari DevOps Meetup Indonesia adalah untuk menciptakan wadah dan komunitas untuk berbagi pengetahuan sekaligus pengalaman tentang DevOps, sehingga dapat membantu publik agar melakukan sebuah gerakan: Ayo mulai berbagi!

“Organisasi mengadopsi DevOps untuk mencapai pengiriman perangkat lunak dan perubahan infrastruktur yang lebih cepat dengan tetap mempertahankan kualitas dan keandalan layanan yang tinggi. Juga ada banyak faktor yang berperan pula dalam keberhasilan DevOps, mulai dari budaya organisasi, proses lean, bakat, dan optimasi,” terang Hananto.

Sementara Kiki Marjuki selaku Direktur Teknologi dan Informasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendukung penuh acara kolaborasi itu. Menurutnya, acara yang diselingi dengan diskusi khususnya bidang DevOps dapat menjadi sarana perkenalan dan membangun jaringan, baik untuk DevOps itu sendiri maupun antar praktisi DevOps.

“Bagi ACT, acara ini sangat penting karena sistem lembaga kemanusiaan harus bisa dikelola dengan model teknologi, sistem dan arsitektur terbaru dan sesuai dengan perkembangan zaman. Kami sangat berharap forum seperti ini bisa terus terlaksana, bahkan kalau bisa melahirkan platform bersama, terutama untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sistem teknologi dan informasi (TI) lembaga” ungkap Kiki.

DevOps sendiri merupakan gerakan budaya dan profesional yang menekankan komunikasi, kolaborasi, integrasi, dan otomatisasi untuk meningkatkan aliran kerja antara pengembangan perangkat lunak dan profesional operasi TI. DevOps juga memungkinkan organisasi TI untuk memberikan nilai bisnis yang lebih besar dan meningkatkan kemampuan merancang, mengembangkan, menyebarkan, dan mengoperasikan perangkat lunak serta layanan yang andal dengan lebih cepat. []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan