ADM Indonesia Distribusikan Paket Pangan untuk Pembuat Tempe Terdampak Pandemi

Bantu masyarakat prasejahtera dan pembuat tempe terdampak pandemi, ADM Indonesia distribusikan ratusan paket pangan di Kota Tangerang.

adm indonesia
Masyarakat membawa bantuan paket pangan dari ADM Indonesia dan ACT. (ACTNews/M. Ubaidillah)

ACTNews, TANGERANG – Pandemi membuat omzet pembuat tempe rumahan turun drastis. Mereka bahkan tidak bisa memenuhi kebutuhan pangan. Melihat fakta ini, ADM Indonesia sebagai perusahaan multinasional yang bergerak di bidang industri kedelai memberikan paket pangan kepada pembuat tempe rumahan di Indonesia.

Menggandeng Aksi Cepat Tanggap, bantuan pangan kali ini diberikan kepada pembuat tempe dan masyarakat pra sejahtera di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (29/10/2021). 

Salah satu pembuat tempe penerima paket pangan, Muhammad Abdul Basir, mengungkapkan terima kasih kepada ACT dan ADM Indonesia yang memperhatikan nasib pembuat tempe. Adanya bantuan tersebut dapat menopang kebutuhan Basir selama beberapa pekan ke depan.


“Jadi untung jualan tempe bisa disimpan. Makan dari bantuan pangan yang diberikan ADM Indonesia dan ACT dulu. Alhamdulillah dan terima kasih,” ujar Basir, Jumat (29/10/2021). 

Selain Basir, penerima manfaat paket pangan yang lain, Tarmi, juga mengungkapkan syukur. Ini merupakan kali pertama Tarmi menerima bantuan paket pangan selama pandemi. 

“Selama pandemi, makan hanya dari untung jualan,” ujar Tarmi usai membuka paket pangan yang diterima. 

Selain di Kota Tangerang, distribusi paket pangan ADM Indonesia bersama ACT juga dilakukan di Sidoarjo, Serang, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kota Tangerang Selatan, Bandung, Tegal, Ponorogo, Gresik, Pasuruan, Malang, dan Banyuwangi.[]